Cara Alami Mengatasi Wajah Berminyak

jerawat.

Minyak pada wajah seperti ini bisa timbul karena beberapa sebab. Salah satunya karena terlalu sering makan makanan yang banyak mengandung minyak misalnya saja gorengan. Selain dari itu, faktor keturunan juga bisa menjadi penyebab wajah berminyak. Jadi seumpama orang tua atau kakek/nenek mempunyai minyak berlebih pada wajahnya, kemungkinan besar anak cucunya mengalami hal serupa.

Tapi meskipun begitu, jika anda mengalami masalah seperti ini sebaiknya jangan sedih dan juga bimbang. Karena saya punya cara menghilangkan minyak berlebih pada wajah yang bisa anda terapkan agar masalah seperti ini tuntas.

Cara mengatasi kulit berminyak

1. Cara pertama untuk mengatasi masalah seperti ini dengan sesring mungkin mencuci muka dengan air hangat ataupun dingin yang penting air yang di gunakan adalah air bersih. Lakukan cara seperti ini setiap hari dan kalau bisa buatlah menjadi sebuah kebiasaan.

2. Cara yang kedua masih menggunakan air. Tapi cara ini berbeda dengan cara pertama karena membutuhkan handuk untuk melakukannya. Caranya dengan mencelupkan handuk ke dalam air hangat lalu mengusapkannya ke wajah berkali-kali. Dalam melakukan cara seperti ini juga perlu di buat menjadi sebuah kebiasaan karena tidak cukup jika hanya melakukannya sekali saja

3. Cara ketiga juga menggunakan air. Tapi air yang di gunakan adalah air dingin atau lebih tepatnya air yang sudah di beri es batu. Untuk caranya masih sama dengan cara yang kedua. Yaitu menggunakan handuk yang sudah di celupkan lalu mengusap-usapkannya.

4. Cara keempat menggunakan buah tomat atau ketimun. Pilih salah satu saja lalu bahan terpilih di potong-potong atau boleh juga di blender. Dan langkah berikutnya adalah mengusapkan bahan terpilih ke wajah berkali-kali. Lakukan cara ini sesering mungkin dan tidak harus setiap hari

5. Cara kelima untuk mengatasi wajah berminyak, bisa menggunakan lemon. Gunakan air perasan lemon dan campur pada air dingin atau es. Kemudian usapkan secara perlahan pada wajah.

6. Cara keenam, menggunakan daun seledri yang dimasukan pada air panas. Biarkan air yang ada daun seledri tersebut hingga dingin. Jika sudah, usapkan air tersebut pada wajah berminyak dan biarkan hingga kering sendiri. Setelah kering, baru cuci wajah dengan air biasa.

Itulah cara alami untuk menghilangkan minyak berlebih pada wajah atau wajah berminyak. Anda bisa memilih yang paling mudah atau boleh juga memilih semua cara untuk di lakukan. Itu saja, semoga jadi manfaat.