Cara Alami Menghilangkan Flek Hitam Pada Wajah

 di wajah bukan hanya mengganggu tapi juga menghilangkan rasa percaya diri seseorang Cara Alami Menghilangkan Flek Hitam Pada WajahMasalah flek hitam di wajah bukan hanya mengganggu tapi juga menghilangkan rasa percaya diri seseorang. Masalah flek hitam itu sendiri bisa membuat seseorang yang mengalaminya tampak lebih tua dari umur yang sebenarnya.

Jadi seumpama orang yang di maksud masih remaja, bisa jadi dia tampak seperti orang yang sudah menikah karena wajahnya terdapat flek hitam. Jadi dengan begitu, flek hitam harus diatasi agar tidak memberikan efek buruk pada penampilan. Penyebab adanya flek hitam pada wajah seperti ini ada banyak. Misalnya saja pemakaian produk kecantikan di mana produk kecantikan tersebut tidak cocok dengan kulit penggunanya. Penyebab timbulnya flek hitam juga bisa karena terkena terik sinar matahari di siang hari. Penyebab flek hitam pada wajah bisa juga karena disebabkan wajah yang terlalu banyak memprodiksi keringat dan masih banyak sebab yang lainnya.

Jika anda mengalami masalah serupa, untuk mengurangi noda hitam di wajah ataupun menghilangkannya tidaklah sulit. Karena ada beberapa cara alami yang bisa anda jadikan pilihan untuk mengatasi flek hitam pada wajah anda. Berikut cara-caranya

Kunyit
Cara pertama untuk menghilangkan flek hitam dengan menggunakan kunyit, Langkah pertama cuci kunyit dengan air bersih kemudian parut kunyit tersebut sampai halus. setelah itu tempelkan kunyit yang sudah di parut tadi pada wajah anda yang bernoda hitam dan biarkan sejenak kira-kira 10 menit lamanya. Setelah 10 menit cuci wajah anda dengan air bersih atau bisa juga dengan air hangat. Lakukan cara seperti ini berkali-kali sampai flek hitam di wajah anda hilang atau setidaknya berkurang.

Akar lobak dan Jus lemon
Cara yang kedua dalam mengatasi flek hitam bisa menggunakan akar lobak dan jus lemon yang sudah di blender jadi satu. Caranya gunakan cotton bud untuk menempelkan cairan kedua bahan tadi pada wajah anda. Setelah itu diamkan selama 10 menit dan selanjutnya cuci dengan air dan keringkan.

Madu
Cara ketiga agar flek hitam hilang cuci wajah anda kemudian keringkan. Jika sudah usapkan tipis-tipis madu asli secara merata pada wajah anda. Setelah itu diamkan selama 20 menit lalu gunakan air hangat untuk cuci muka dan keringkan.

Makanan
Cara keempat dalam atasi flek hitam di wajah perbanyak konsumsi makanan yang mengandung vitamin B3, seperti daging, telur, roti, produk susu dan kacang-kacangan.

Semangka
Untuk cara yang kelima, bisa juga menggunakan buah semangka. Caranya haluskan buah semangka sampai halus. Anda bisa menggunakan blender dalam melakukannya. Jika sudah oleskan secara merata pada wajah kemudian tunggu selama dua puluh menit. Jika hal itu sudah dilaksanakan, bilas dengan air hangat lalu keringkan. Lakukan cara seperti ini minimal 2 kali dalam seminggu.

Cukup itu cara yang bisa anda coba untuk menghilangkan atau setidaknya mengurangi flek hitam pada wajah anda. Dan sekedar tambahan saja, sebaiknya selain melakukan cara-cara di atas anda juga perlu membuat kulit anda tidak terlalu sering terkena sinar matahari saat siang hari. Selamat mencoba, semoga berhasil, dan semoga bermanfaat. Jika anda hanya sekedar membaca atau tidak memiliki masalah seperti ini dan punya cara menghilangkan flek hitam yang lain, silahkan saja untuk membagikannya disini. Terima kasih.