4 Hal Yang Membuat Putus Cinta Semakin Menyakitkan

Meskipun ada orang yang belum pernah mengalami putus cinta tapi setidaknya banyak orang ba 4 Hal Yang Membuat Putus Cinta Semakin MenyakitkanMeskipun ada orang yang belum pernah mengalami putus cinta tapi setidaknya banyak orang baik itu cowok atau cewek yang pernah mengalami hal tersebut. Dan biasanya hal itu membuat mereka sakit bahkan tidak sedikit yang merasa putus asa.
Sebagian bisa mengatasi hal itu dengan mudah dan sebagian lagi mengalami kesulitan karena perasaan dia yang terlalu sayang dan cinta terhadap mantan pacar atau kekasihnya.

Bahkan, ada beberapa yang memilih langkah yang menurut mereka benar untuk mengatasi hal itu. Namun pada beberapa keadaan langkah mereka yang dipilih justru bisa menyebabkan putus cinta yang baru dialami justru terasa lebih menyakitkan. Untuk itu, sebaiknya kita bersama melihat dan memahami hal apa saja yang bisa membuat putus cinta semakin terasa menyakitkan.

Terlalu cepat mendapat pengganti
Mencari pengganti memang langkah yang paling umum dan banyak dijadikan pilihan banyak orang. Tapi jika dalam waktu singkat atau terlalu cepat justru hal itu bisa membuat putus cinta semakin terasa menyakitkan.

Alasannya, mencari pasangan baru dalam waktu cepat tentu tanpa pertimbangan atau asal dapat. Selain itu, jika pasangan baru tersebut tidak lebih baik dalam hal tertentu kita justru akan terkenang dengan mantan pacar yang baru saja putus dengan kita.

Untuk itu, mencari pengganti itu perlu tapi jangan terlalu cepat. Biarkan diri tenang sejenak dan merasakan kesendirian hingga waktunya dirasa cukup untuk mencari pengganti.

Menganggap mantan sebagai musuh
Putus cinta biasanya disebabkan karena pertengkaran atau masalah lain yang membuat keduanya jadi saling membenci. Bahkan bukan hanya saat itu saja, tapi hal itu kadang bisa berlangsung lama.

Dengan begitu, setiap kita melihat atau mengingat mantan pacar tersebut kita akan merasa jengkel, sakit, merasa benar, atau perasaan lain yang justru membuat batin tersiksa. Sehingga jika mengalami putus cinta, lebih baik berusaha memaafkan dan bersikap biasa atau setidaknya jadi teman seperti sebelumnya.

Melihat barang darinya
Melihat barang pemberian dari sang mantan juga bisa membuat putus cinta semakin menyakitkan. Karena dengan begitu, justru akan membuat kita selalu teringat dengan kenyataan yang baru saja terjadi.

Tapi jika hal ini terjadi setelah lama berpisah, barang pemberian darinya justru membuat kita senang bahkan bisa membuat tersenyum sendiri karena teringat kenangan indah ketika bersama dia.

Mencari tahu tentang dia
Saat kita putus cinta biasanya kita akan selalu ingin tahu apa yang terjadi pada mantan setelah itu. Sering kita bertanya pada teman atau tetangga dia tentang apa yang sudah terjadi pada dirinya, apakah sudah mendapatkan pacar, menjadi lebih baik atau buruk, dsb.

Atau yang lebih umum lagi diam-diam mengintip akun Facebook, Twitter, Google +, atau sejenisnya. Padahal dengan melakukan seperti itu kita justru semakin terasa sakit apalagi kalau keadaan dia lebih bahagia dari kita. Tapi perlu digaris bawahi, Lebih bahagia bukan pura-pura bahagia.