6 Cara Menenangkan Bayi Rewel (Menangis)

Bayi menangis merupakan hal yang wajar terjadi dan itu merupakan bahasa harian bagi si Bay 6 Cara Menenangkan Bayi Rewel (Menangis)Bayi menangis merupakan hal yang wajar terjadi dan itu merupakan bahasa harian bagi si Bayi. Tapi sebagai orang tua yang baik, kadang tidak tega jika mendapati keadaan seperti ini. Keadaan dimana bayi terus menangis.

Jika Anda adalah orang tua yang seperti itu, madjongke.com akan memberikan beberapa cara menenangkan bayi yang terus menangis. Agar tidak membingungkan, sebaiknya pilih beberapa yang menurut Anda mudah dan menyenangkan.

Membuatnya nyaman
Membuat bayi merasa nyaman dan hangat. Yang pasti hal itu tidak membuatnya asing. Lebih jelasnya adalah membungkusnya dengan kain atau sering disebut gedong (Jawa). Mungkin pada saat biasa bagi anak yang sudah cukup besar hal itu tidak membuat nyaman. Tapi bagi Bayi menangis hal itu merupakan tempat yang nyaman dan tidak asing seperti ketika ada dalam kandungan. Untuk kekuatan sebaiknya jangan terlalu kencang.

Membuatnya bersendawa
Membuatnya bersendawa dengan cara memeluk lembut sambil menepuk punggung bayi pelan-pelan. Bukan hanya ketika selesai minum ASI, cara ini juga bisa menenangkan bayi yang menangis.

Goyang goyang
Menggoyang pelan tubuh bayi dengan hati hati ketika dia menangis. Dan tidak lupa juga, mendesis seperti ular ketika melakukan hal itu. ssshhh ssshhh sshhh.

Empeng
Anda tidak harus selalu menyusui ketika Bayi menangis. Beri Empeng sehingga bayi akan menghisap kuat empeng tersebut dan berhenti mengis.

Merubah posisi
Jika bayi Anda menagis dalam posisi terlentang, Anda bisa mengubah posisi dengan posisi kepala berada dekat pundak Anda dan bagian perut ada pada bagian tangan. Buat bayi merasa lebih nyaman dari posisi semula.

Pijat dengan lembut
Pijat dengan lembut bagian tubuh bayi. Untuk hal ini, tentu saja Anda tahu seberapa besar kekuatan yang dikeluarkan. Selain untuk menghentikan tangisan bayi, hal ini juga bisa membuat bayi tidur lebih nyenyak. Anda bisa memulai dengan melepaskan pakaian kemudian mulai memijat lembut pada bagian kaki, tubh, dan tangan.

Cukup itu saja beberapa cara menenangkan/mendiamkan bayi yang terus menangis. Jika hal itu tidak begitu berhasil, konsultasikan pada dokter atau bidan terdekat untuk mendapatkan jawaban dari penyebab medis bayi terus menangis.