8 Alasan Seseorang Betah MenJomblo

Jomblo bukan berarti gak laku.

Jomblo tidak selalu menjadi pilihan terakhir, banyak sekali orang memilih untuk tetap menjadi jomblo tanpa usaha untuk mendapatkan pasangan sebelumnya. Bisa dikatakan, banyak sekali orang yang memilih untuk tetap menjadi jomblo sesaat setelah Dia menyandang status tersebut.

Tidak jauh juga, ada banyak alasan bahkan bisa dibilang penyebab seseorang betah menyandang status jomblo. Menyandang status jomblo dalam waktu lama meski orang disekitarnya sudah menemukan cintanya masing-masing.

Alasan ada orang betah menjadi Jomblo

1. Merasa tenang
Merasa lebih tenang setelah menyandang status jomblo. Dia merasakan ketenangan tersendiri yang sebelumnya tidak dia dapatkan. Tidak mendapatkan ketenangan saat masih memiliki pasangan.

2. Punya tujuan
Punya tujuan yang ingin segera dicapai. Dan itu sedang direncanakan atau yang lebih lagi sudah mulai untuk dilakukan. Melakukan segala sesuatu untuk mencapai tujuan tersebut.

3. Punya pengalih perhatian
Dia memiliki kesibukan, kesenangan, atau hal yang tidak ada hubungannya dengan cinta dalam arti umum. Dia menikmati hal itu dan jarang terpikir untuk mencari pasangan.

4. Suka dengan kebebasan
Lebih suka kebebasan tanpa ada status hubungan dengan seseorang. Kebebasan dalam hal tertentu sesuai keadaan masing-masing dan hal itu bisa hilang ketika dia memiliki pasangan cinta.

5. Selera tinggi
Seleranya cukup tinggi dan itu jarang ditemui disekitarnya. Dia mengharapkan seseorang yang benar-benar sesuai apa yang diinginkan. tidak perlu berpikir buruk, karena dalam menjalin hubungan cinta diperlukan proses seleksi. Cuma hasil akhirnya, berhasil atau tidak dia mendapatkan sesuai yang diinginkan belum bisa dipastikan.

6. Trauma
Trauma dengan apa yang sudah pernah dialami. Perselingkuhan, cinta bertepuk sebelah tangan, pengkhianatan, dll yang telah meninggalkan noda hitam dihatinya.

7. Punya cinta sejati
Dia berpikir bahwa seseorang yang menjadi incarannya adalah cinta sejatinya. Dia dengan sabar menunggu waktu yang tepat untuk mewujudkannya. Sehingga tidak terlihat bahwa dia sedang menjalin hubungan dengan orang manapun. Padahal sebenarnya, dia punya sasaran untuk didapatkan yang mungkin orang itu adalah cinta dari masa lalunya. Mungkin hanya terobsesi.

8. Tidak terpikir
Tidak terpikir untuk mencari seseorang yang bisa diajak bermesraan, kangen-kangenan, dll. Orang seperti ini biasanya menganggap bahwa cinta cintaan itu tidak begitu penting sehingga dia lebih suka menyandang status jomblo. Karena baginya ada hal lain yang lebih penting untuk dipikirkan atau dilakukan. Meskipun jarang, tapi ada orang yang seperti ini.

Cukup itu dulu alasan umum seseorang betah menjadi Jomblo. Hal penting yang perlu disampaikan kembali, Jomblo tidak bisa mengartikan bahwa orang tersebut tidak laku.