Tips Memilih Scrub Yang Sesuai Dengan Jenis Kulit

Perawatan untuk kecantikan kulit perlu cara khusus untuk mendapatkan hasil maksimal Tips Memilih Scrub Yang Sesuai Dengan Jenis KulitPerawatan untuk kecantikan kulit perlu cara khusus untuk mendapatkan hasil maksimal. Semua itu perlu perawatan berbeda tergantung dari jenis kulit masing-masing. Tentu saja setiap orang memiliki jenis kulit yang berbeda-beda. Untuk itu berbeda jenis kulit maka berbeda pula cara perawatannya.

Dalam perawatan kecantikan kulit bukan hanya harus pintar dalam memilih krim atau sabun yang sesuai jenis kulit. Produk scrub juga perlu disesuaikan dengan jenis kulit. hal ini wajib bagi yang ingin memiliki kulit cantik maksimal. Sebagai panduan, berikut ini tips memilih produk scrub yang sesuai dengan jenis kulit, dari madjongke.com.

Kulit Normal
Jika Anda memiliki jenis kulit yang normal, bukan berarti tidak memiliki masalah kulit yang mengganggu kecantikan kulit Anda. Agar kulit tetap terjaga, lakukan perawatan dengan scrub minimal 2 minggu satu kali. Pilih scrub yang memiliki kandungan enzym. Bahan dasar tersebut cocok untuk kulit normal karena formulanya yang lembut.

Kulit Berminyak
Kulit berminyak perlu perhatian khusus dalam melakukan perawatan. Jenis kulit berminyak sangat rentan terhadap masalah-masalah kulit yang bisa berpengaruh buruk pada kecantikan kulit Anda. Dalam memilih produk scrub harus jeli, jika salah justru bisa membuat kulit menjadi kering. Untuk itu pilih scrub terbaik untuk kulit berminyak, yaitu produk scrub yang mengandung mint atau tea tree. Bahan-bahan tersebut dapat mengangkat minyak pada kulit tanpa membuat kulit menjadi kering.

Kulit Kering
Kulit kering bisa memilih bahan scrub yang mengandung tingkat moisturizer yang tinggi. Anda bisa memilih untuk menggunakan scrub yang mengandung enzim dan acid. Hal paling penting jangan terlalu sering melakukan scrub, dua minggu atau sebulan sekali sudah cukup. Bila terlalu sering menggosok wajah dengan scrub, maka kulit bisa semakin kering bahkan teriritasi.

Kulit Berkerut
Bagi wanita dengan usia di atas 40, diarankan memilih scrub yang memiliki bahan aktif anti-aging. Formula yang sarankan adalah glycolic acid. Kandungan itu bisa mengatasi kulit kusam juga mampu mengencangkannya. Lakukan scrub lebih sering, seminggu sekali atau dua kali.

Kulit Berjerawat
Bagi Anda yang memiliki jenis kulit berjerawat, disarankan menggunakan scrub yang mengandung salicylic acid. Bahan tersebut dapat membersihkan kulit secara mendalam sehingga pori-pori tetap bersih dan terbebas dari jerawat. Namun ketika jerawat tengah meradang, sebaiknya hindari pemakaian scrub. Tunggu jerawat sampai kering dan mengempis terlebih dahulu, baru gosok wajah secara perlahan dengan scrub.