Jangan Lakukan 4 Hal Ini Jika Pasangan Mengungkit Mantan

 jangan lakukan jika pasangan mengungkit sosok mantan Jangan Lakukan 4 Hal Ini Jika Pasangan Mengungkit MantanPada keadaan tertentu, pasangan memiliki rasa penasaran terhadap masa lalu Kamu dengan mantan. Dia mencoba memancing Kamu agar bercerita tentang kisah masa lalu Kamu. Dengan sikap baik disertai pernyataan bahwa Dia tidak akan marah, cemburu, atau merasa sakit hati biasanya mampu membuat Kamu tergoda untuk bercerita. Tapi sebelum itu terjadi, sebaiknya Kamu baca dulu hal yang tidak boleh Kamu lakukan jika pasangan mengungkit masa lalu Kamu dengan mantan.

Menceritakan kelebihan
Jika pasangan menganggap mantan Kamu payah atau tidak memiliki kualitas diri yang baik, biasanya Kamu akan terpancing untuk menceritakan kelebihan Dia yang kadang kelebihan itu tidak dimiliki pasangan sekarang. Jangan sampai melakukan hal itu, karena itu bisa membuat merasa rendah diri, iri, cemburu, sakit hati, bahkan sampai merasa tidak memiliki nilai lebih di mata Kamu.

Bercerita dengan perasaan ini
Bercerita dengan perasaan senang, dan itu bisa terlihat dari ekspresi Kamu yang memperlihatkan ada kebahagiaan ketika bercerita tentang mantan. Hindari hal ini dan jangan sampai Dia merasa sakit oleh rasa penasarannya sendiri. Kamu harus ingat bahwa Kamu hidup saat ini dan untuk nanti, bukan untuk yang sudah berlalu.

Merasa bangga
Merasa bangga dengan mantan yang menurut Kamu memiliki kelebihan atau memiliki kualitas diri yang sangat baik. Dapat mengundang kecemburuan jika itu terjadi. Kamu harus tahu bahwa mantan memang terkesan membanggakan bagi Kamu, tapi bagi pasangan tentu tidak sehebat itu. Karena cara pandang terhadap seseorang akan berbeda jika ada dasar sifat kecemburuan. Apalagi rasa bangga itu hanya tercipta dari lawan jenis. Sehingga otomatis pasangan Kamu tidak akan cukup bangga karena Dia dan mantan masih satu kaum.

Membandingkan
Mungkin karena dasar tuntutan dari Kamu untuk pasangan, mencoba membandingkan pasangan Kamu dengan mantan Kamu untuk membuat Dia tahu bahwa mantan bisa melakukan ini itu sementara Dia tidak. Kadang, Kamu memang menyebut kekurangannya tapi tentu saja itu tidak memiliki arti jika ada satu saja kelebihan dari mantan yang Kamu sebutkan dimana kelebihan itu tidak ada pada mantan sekarang.

Jadi intinya, seperti apapun mantan Kamu, tidak akan memberi dampak baik lebih banyak untuk hubungan Kamu sekarang. Yang ada justru dampak negatif. Jadi perlu ditanamkan pada otak dalam-dalam, bahwa yang paling penting hidup Kalian saat ini dan nanti dimasa depan. Bukan justru larut atau mengenang masa lalu yang tidak akan Kamu rasakan kembali.

Paling penting untuk yang terakhir, pasangan memang berjanji dan menyatakan tidak akan merasa iri, cemburu, sakit hati, atau mempermasalahkannya. Tapi setelah tahu fakta yang menyakitkan baginya, Dia bisa berubah pikiran. Karena pernyataannya sebelumnya bukan dari dasarnya tapi memiliki tujuan agar Kamu mau bercerita. Jangan terpancing dan baca juga 5 Jawaban cerdas jika pasangan mengungkit mantan.