4 Penyebab Kamu Tidak Menikmati Hubungan Yang Sedang Dijalani

 Setelah menjalani hubungan dalam waktu cukup lama dengan kekasih 4 Penyebab Kamu Tidak Menikmati Hubungan Yang Sedang Dijalani
Setelah menjalani hubungan dalam waktu cukup lama dengan kekasih, Kamu terasa seperti tidak menikmatinya. Kamu merasa seperti ada yang salah dengan hubungan Kamu. Kamu tidak merasa bahagia bahkan seperti tersiksa dengan hubungan yang sedang dijalani. Padahal dari pihak kekasih, Dia tidak menunjukkan hal yang berarti. Dia tetap menjalankan posisinya sebagai kekasih Kamu. Hubungan Kalian berjalan sebagaimana mestinya tapi tetap merasa seperti ada yang salah. Hari-hari berlalu dan Kamu merasakan itu terus menerus. Berbagai macam perasaan sudah Kamu rasakan dan upaya apapun untuk membuat hubungan lebih terasa mengasyikan, sepertinya percuma.

Jika keadaan Kamu saat ini begini, tentu saja itu terjadi karena perasaan Kamu sendiri. Cara pandang Kamu terhadap hubungan yang sedang dijalani tidak sesuai dengan kenyataan yang Kamu hadapi. Dan semua itu bisa terjadi karena banyak sebab, beberapa diantaranya seperti yang ada dibawah ini.

1. Kamu membandingkan hubungan
Kamu terlalu sering mengamati hubungan Orang lain kemudian secara tidak langsung Kamu tahu perbandingan hubungan Orang lain dengan hubungan Kamu saat ini. Atau bahkan secara sengaja, Kamu memang membandingkannya. Ini akan menciptakan perbedaan dan itu sudah pasti. Segala sesuatu yang indah dari Orang lain, akan menjadi keinginan juga harapan Kamu terhadap hubungan yang sedang dijalani bersama kekasih. Tapi ada yang Kamu abaikan, yaitu segala duka dan perjuangan dari hubungan Orang lain hingga menjadi seperti itu. Bahkan Kamu juga tidak akan tahu segala duka dari hubungan Orang lain. Jadi salah besar jika Kamu membandingkan hubungan Kamu dengan hubungan Orang lain. Karena perpaduan dari segala hal dari pasangan kekasih satu dengan pasangan lain, tidak akan pernah bisa menciptakan keadaan yang sama persis. Untuk itu, stop membandingkan hubungan kamu dengan hubungan orang lain. Nikmati saja hubungan saat ini dengan cara Kamu sendiri, bersyukurlah.

2. Ekspektasi yang terlalu tinggi
Ekspektasi yang terlalu tinggi juga bisa menjadi penyebab Kamu merasa tidak bisa menikmati hubungan saat ini. Lihatlah keadaan dengan kenyataan yang ada. Gunakan logika Kamu tentang hubungan yang selama ini berjalan. Jika memang punya harapan, jangan berhenti pada harapan saja. Kamu harus tetap berusaha mewujudkannya dengan usaha sesuai kemampuan. Jangan hanya berharap dan menganggap Kamu akan bahagia jika harapan itu bisa jadi kenyataan dengan sendirinya. Itu bukan hanya akan membuat Kamu merasa tidak bisa menikmati hubungan yang sedang berjalan, tapi untuk jangka panjang juga bisa membuat Kamu tersiksa sendiri.

3. Tuntutan Kamu terlalu berat
Ada saatnya Kamu memiliki tuntutan terhadap kekasih. Kamu harus bisa melihat seberapa besar kemampuan dan kemauan kekasih dalam memenuhi tuntutan tersebut. Jangan memaksanya untuk selalu bisa apalagi mengharuskan dalam waktu tercepat. Kekasih belum tentu bisa seperti yang Kamu pikirkan. Dan jika saja Kamu mendapatkan tuntutan sama dimana tuntutan itu menurut Kamu berat dan Kamu sulit melakukannya, maka Dia juga akan mengalami kondisi yang sama. Sama-sama akan merasakan bahwa kekasih terkesan payah dan tidak sesuai keinginan.

4. Tidak ada pihak yang kreatif
Entah itu Kamu atau kekasih tidak ada yang bisa kreatif untuk menciptakan suasana baru dalam hubungan. Kalian sama-sama mengikuti alur dan yang terjadi hanya itu itu saja. Untuk atasi ini bukan berarti Kamu harus menunggu kekasih menjadi kreatif. Mulai dari diri Kamu agar bisa lebih berpikir kreatif untuk menciptakan suasana baru dan tidak monoton seperti sebelumnya.