4 Dampak Buruk Jika Punya Pacar Tanpa Pernah Bertemu

Punya pacar tanpa ada pertemuan sama sekali, biasanya diawali melalui media sosial seperti facebook dan lain sebagainya. Sekarang ini sudah sangat banyak terjadi cinta tanpa pernah ada pertemuan. Keduanya sama-sama belum pernah bertemu dan tidak tahu identitas dari masing-masing pihak. Keduanya cuma menanam kepercayaan dari apa yang diceritakan. Ada perasaan cocok hingga keduanya merasa bisa menjadi pasangan yang serasi.

Tidak ada aktivitas jalan bersama, apalagi makan malam berdua. Keduanya hanya aktif berkomunikasi melalui media sosial atau aplikasi chatting. Tapi entah kenapa, keduanya merasa sama-sama nyaman dan seolah tidak ingin jika sampai aktivitas itu terhenti.

Jika saja lama tidak ada komunikasi, muncul rasa kangen dan tidak sabar untuk segera istirahat jika sedang melakukan suatu pekerjaan. Bahkan jika sehari saja tidak menghubungi, rasanya seperti ada yang kurang. Untuk yang sudah mengalami ini bahkan terjebak terlalu dalam dengan hubungan cinta hanya dimedia sosial, jelas akan memberikan dampak buruk.

Dampak buruk itu tidak hanya terjadi seketika, tapi juga dampak jangka panjang. Jika saja Kamu, teman Kamu, saudara kamu, atau siapapun itu sudah terlanjur terjebak hubungan hanya melalui media sosial, umumnya akan mendapatkan banyak dampak buruk. Namun, biasanya mereka tidak sadar akan hal itu.

DAMPAK BURUK JIKA PUNYA PACAR TANPA PERNAH ADA PERTEMUAN SAMA SEKALI

1. Berkurangnya interaksi sosial

Punya pacar tanpa ada pertemuan sama sekali 4 Dampak Buruk Jika Punya Pacar Tanpa Pernah Bertemu

Orang yang terlanjur punya hubungan tanpa bertemu, jelas komunikasi hanya terjadi melalui media sosial. Pada awalnya semua berjalan seperti biasa, tidak ada yang berbeda. Ketika sudah menjadi kebiasaan sekian lama, merasa bahwa itulah satu-satunya hal yang bisa membuatnya senang. Sehingga rasa ketertarikan untuk berkumpul dengan Orang-orang sekitar menjadi berkurang. Dan jika saja tetap melakukannya, tidak bisa sepenuhnya menjadi bagian dalam perkumpulan tersebut.

2. Tidak begitu peduli dengan kejadian lingkungan sekitar

Punya pacar tanpa ada pertemuan sama sekali 4 Dampak Buruk Jika Punya Pacar Tanpa Pernah Bertemu

Umumnya lebih suka fokus dengan smartphone miliknya. Mulai mengabaikan apa yang terjadi dilingkungan sekitar dan seperti tidak begitu peduli dengan apa yang terjadi. Pacar media sosialnya seolah sudah mengalihkan Dunianya. Dia merasa justru hidup dalam Dunia maya dan sering melupakan apa yang terjadi disekitarnya.

3. Mulai malas melakukan aktivitas dan tugas

Punya pacar tanpa ada pertemuan sama sekali 4 Dampak Buruk Jika Punya Pacar Tanpa Pernah Bertemu

Jika tidak menyangkut tentang hal penting atau darurat, kebanyakan orang yang terjebak hubungan cinta seperti ini lebih memilih untuk berdiam diri. Jika menganggap tidak perlu dikerjakan, maka lebih baik sibuk dengan pacar media sosialnya. Semakin lama ini akan menjadi kebiasaan, sehingga kebanyakan Orang yang sudah terlanjur jatuh cinta dengan pacar Dunia maya menjadi sosok yang lebih malas dari sebelumnya.

4. Tidak sadar, kalau dirinya hanya hidup dalam harapan

Punya pacar tanpa ada pertemuan sama sekali 4 Dampak Buruk Jika Punya Pacar Tanpa Pernah Bertemu

Ekspektasi memang lebih indah dari kenyataan. Orang yang sudah telanjur jatuh cinta dengan Orang di media sosial, merasakan sensasi berbeda dibanding ketika menjalin hubungan dengan Orang di Dunia nyata. Masih ada rasa penasaran yang kuat, janji dan rencana untuk pertemuan, akhirnya membuat Orang tersebut hidup hanya dengan harapan saja. Selamanya akan hidup dalam harapan saja, jika hingga detik ini tidak pernah terbukti adanya usaha pertemuan dari keduanya. Tapi karena kenyamanan yang dirasakan, menjadikan diri tidak sadar bahwa selama ini hanya hidup dalam harapan saja. Dan harapan itulah yang membuat keadaan terasa lebih indah dari hubungan jenis lainnya.