Contoh MC Pembawa Acara Takziah Bahasa Indonesia

Contoh MC Pembawa Acara Takziah Bahasa Indonesia – menjadi pembawa acara tahlilan itu sebenarnya susah susah mudah karena kita harus memiliki mental yang kuat
sambutan takziah kematian
pembawa acara kematian bahasa jawa
contoh susunan acara kematian
susunan acara kematian islam
kata kata takziah orang meninggal
mc acara pemakaman
susunan acara pemakaman islam

Contoh MC Pembawa Acara Takziah Bahasa Indonesia

Berikut ini contoh untuk menjadi mc atau pembawa acara yang lengkap dengan susunan acara untuk acara takziah dengan bahasa indonesia yang baik dan benar.

Assalaamu alaikum wa rohmatullaahi wa barokaatuh..

Alladzii kholaqol mauta wal hayaata liyabeluakum ayyukum ahsanu ‘amala wahual’azizulghofur.
Alladziina idzaa ashobathum musiibah, Qooluu innaalillaahi wa innaa ilaihi rooji’uun.

Allhamdulillaah, Alhamdulillaahi robbil ‘aalamin wa bihii nasta’inu ‘alaa umuriddunya waddin,
Wassholaatu wassalaamu ‘alaa ashrofil ambiyaai walmursalin sayyidinaa muhammadin wa ‘alaa ‘aalihi wa ashohbihi ajema’iin.
Ammaa ba’du.

Segala puji kita panjatkan kehadirat ALLAH SWT. Karna atas rahmat taufik dan hidayahnyalah sehingga kita masih dapat berkumpul di tempat ini, guna melaksanakan ibadah ta’siah.malam pertama Atas berpulangnya kerohmatullah almarhum(a). bapak/ibu/saudara(i) (Fulan). Yang genap berusia (… thn). Dan tak lupa pula kita kirimkan salam dan salawat kepada junjungan kita Nabi Muhammad Saw. Karna atas jasa beliaulah yang membawa kita dari alam gelap gulita kealam yang terang benerang seperti sekarang ini.

(Kaum muslimin dan muslimah jama’ah ta’siah yang sama-sama dirahmati oleh ALLAH SWT).

Adapun susunan acara pada malam hari ini:

– Yang pertama: pembukaan oleh perotokol,
– Yang kedua: pembacaan atau lantunan ayat suci alqur’an yang dibawakan oleh saudar(i) (Fulan),
– Yang ketiga: ceramah ta’siah yang dibawakan oleh bapak ustadz (Imam Hanafie) T.a.g,
– Dan yang keempat (terakhir), yaitu: penutup.

(Kaum muslimin dan muslimah jama’ah ta’siah yang sama-sama dirahmati oleh ALLAH SWT).

1. Langsung saja kita melangkah keacara yang peratama: yaitu pembukaan, dan marilah kita membuka acara ini    dengan ucapan basmalah (bismillaahirohmaanirrohiim)

2. Adapun acara yang kedua yaitu: pembacaan atau lantunan ayat suci alqur’an yang dibawakan oleh saudara(i) (Fulan),
Kepada saudara(i), dipersilahkan dengan hormat.

(demikianlah tadi pembacaan atau lantunan ayat suci alqur’an yang di bawakan oleh saudara(i). Dan kami mewakili keluarga yang ditinggalkan mengucapkan banyak terimakasih).

3. Dan marilah kita melangkah keacara yang ketiga, yaitu ceramah ta’siah yang dibawakan oleh bapak ustadz (Imam Hanafie) T.a.g.
Kepada bapak ustadz, Dipersilahkan dengan hormat.

(Demikianlah ceramah ta’siah yang dibawakan oleh bapak ustadz (Imam Hanafie). Dan kami mewakili keluarga yang ditinggalkan mengucapkan banyak terimakasih. Dan semoga ceramah tadi dapat bermanfaat dan menjadi pembelajaran bagi kita semua, terutama kepada keluarga yang telah ditinggalkan, AMIN)

?? Sebelum kami menutup acara ini, Kembali kami mengundang kepada jama’ah sekalian. Agar  dapat hadir diacara yang sama yaitu, ta’siah malam ke2 besok malam setelah sholat isha.

4. Demikianlah acara pada malam hari ini, Dan marilah kita menutup acara ini dengan ucapan, Hamdalah (Alhamdulillaahi robbil ‘aalamin).

Sekian, Wallaahulmuaffiq ‘ala aqquwamiktoriq / Nun walqolami wa mayasturun / Wabillahi taufik wal hidayah.

Wassalaamu ‘alaikum warohmathullaahi wabarokaatuh.

Semoga dengan postingan diatas yang berjudul Contoh MC Pembawa Acara Takziah Bahasa Indonesia dapat bermanfaat untuk sobatku semuanya yang sedang mencari beberapa refrensi untuk menjadi sebuah mc di acara takziah orang meninggal, dan jangan lupa untuk share buat temannya di facebook ataupun media social lainnya. Terima kasih