6 Tradisi Kuno Dalam Pacaran Yang Kini Jarang Dilakukan

 Pacaran dulu dengan sekarang itu berbeda 6 Tradisi Kuno Dalam Pacaran Yang Kini Jarang Dilakukan

Pacaran dulu dengan sekarang itu berbeda. Sudah banyak hal yang ditinggalkan atau tidak dilakukan untuk sekarang ini. Mungkin tidak sepenuhnya ditinggalkan, tapi secara perlahan tradisi yang dulu pernah ada perlahan mulai berubah.

1. Cewek cuma diam

Kalau jaman dulu cewek itu malu malu kucing. Tidak banyak yang mengeluarkan kata-kata saat berduaan. Namun hal itu sudah jarang terjadi saat ini. Cewek sekarang banyak yang pintar dan memiliki wawasan luas. Sehingga tidak sulit untuk membuka obrolan dengan cowoknya. Mungkin karena pengaruh pergaulan dan juga pendidikan yang mumpuni, sehingga cewek bisa lebih pengalaman daripada cowok.

2. Cowok yang selalu memulai lebih dulu

Kalau jaman dulu, hampir semua cowok harus memulai lebih dulu. Tanpa itu, mungkin hubungan tidak akan terjadi. Namun untuk saat ini jaman sudah berubah, bukan hal tabu lagi jika cewek yang memulai duluan. Ini dipengaruhi oleh perkembangan media sosial yang begitu pesat. Sehingga siapapun bisa memulai lebih dulu. Selain itu sudah bukan saatnya bagi cewek untuk terus menunggu, apalagi jika yang ditunggu tidak pernah sesuai kriteria. Cewek saat ini berhak menentukan pasangan yang memang layak untuknya. Jika tidak berusaha mungkin cowok yang memulai cuma itu itu saja.

3. Antar jemput sampai Rumah

Kalau dulu cewek tidak begitu bebas, sehingga jika ingin pergi harus antar jemput. Tapi untuk saat ini, cewek sudah banyak yang mandiri, memiliki kendaraan sendiri sehingga bisa bebas kemana saja. Apalagi untuk sekarang ini, cewek yang belum saatnya pacaran sudah pacaran, sehingga acara antar jemput tidak boleh terjadi. Cewek harus keluar lebih dulu untuk pergi dengan cowoknya disertai alasan lain untuk mengelabuhi orang tuanya.

4. Surat fisik

Kalau surat fisik jelas sudah benar-benar tidak dilakukan. Karena kecanggihan teknologi semua itu sudah tidak efektif dan juga tidak efisien lagi. Maka dari itu tradisi yang satu ini sudah benar-benar ditinggalkan. Orang akan lebih memilih menggunakan pesan pribadi menggunakan ponsel atau media sosial.

5. Cowok yang selalu bayarin

Kalau dulu jarang cewek yang bekerja, hanya menunggu di Rumah untuk menunggu dipinang oleh cowok. Kalau sekarang sudah berbeda, cewek banyak yang mandiri dan bisa diajak kerja sama untuk urusan bayar membayar. Memang sih sepantasnya tetap cowok yang harus membayar, tapi banyak sekali cewek yang mau gantian dalam urusan bayar membayar.

Baca juga: 10 Kelebihan pacaran jaman dulu, masih ingat?

6. Cowok hati-hati dalam mendalami kepribadian cewek

Dulu kalau dalam masa pendekatan, cowok itu hati hati dalam mendalami kepribadian cewek. Kalau sekarang sepertinya banyak cowok yang tidak seperti itu. Kebanyakan akan terlihat dari tujuan sebenarnya. Ini mungkin disebabkan karena dulu cewek masih terkesan misterius. Kalau saat ini, karakter cewek sudah umum dan mudah ditebak. Kebanyakan cowok sudah menentukan target sesuai tujuannya dalam pacaran.