Berdasarkan Penelitian, Ini Alasan Cowok Lebih Ngebet Sama Cewek Yang Tidak Menginginkannya

 Meskipun cewek memang tidak ada salahnya menyukai cowok lebih dulu Berdasarkan Penelitian, Ini Alasan Cowok Lebih Ngebet Sama Cewek Yang Tidak Menginginkannya

Meskipun cewek memang tidak ada salahnya menyukai cowok lebih dulu. Tapi bukan berarti harus melakukan pengejaran lebih dulu. Meskipun perasaan sudah terlanjur kuat, tidak disarankan untuk menunjukkan secara terbuka. Ada baiknya memberikan tanda-tanda saja pada cowok yang disukai. Kecuali jika cowok tersebut memang satu-satunya cowok yang Kamu inginkan dan Kamu juga siap dengan konsekuensinya. Karena ternyata Cowok lebih ngebet sama cewek yang tidak begitu menginginkannya.

Hasrat cowok justru tidak begitu besar dengan cewek yang begitu memiliki minat besar terhadapnya. Cowok juga bisa seperti cewek yang akan bersikap jual mahal dan akhirnya menganggap enteng cewek yang suka dengannya. Hal ini dibuktikan dengan penelitian yang pernah dilakukan Peneliti asal Chinese University of Hong Kong, University of Toronto, dan Stanford University. Dari penelitian tersebut ditemukan bahwa Cowok lebih tertarik dengan Cewek yang sulit didapatkan atau bersikap jual mahal.

Penelitian melibatkan 61 Cowok untuk melakukan kencan kilat. Mereka tidak diberitahu sebelumnya sedangkan cewek yang ikut terlibat memainkan peran masing-masing. Ada yang diminta untuk tidak memberikan respon baik, bersikap pasif dalam memberikan respon, dan ada juga yang diminta untuk bersikap baik serta asyik juga kreatif.

Hasilnya hampir semua cowok mengatakan ingin bertemu kembali dengan cewek yang mengabaikan atau memberikan respon negatif. Sedangkan cewek dengan respon sebaliknya, justru kurang diminati.

Peneliti mengungkapkan bahwa Cowok lebih merasa bisa berkomitmen dengan cewek yang sedikit jual mahal daripada yang gampang ditaklukan. Ada kesan bahwa cewek yang lebih menginginkan lawan jenis, lebih tertarik hanya dari segi fisik dan kesan awal saja. Sedangkan cewek yang terkesan jual mahal, masih butuh hal lain dan itulah yang membuat cowok penasaran.

Dari penelitian tersebut .com memiliki tambahan tentang alasan Cowok lebih ngebet sama cewek yang terkesan jual mahal pada awal pendekatan. Alasannya karena cewek dengan sikap sedikit jual mahal, lebih meningkatkan rasa penasaran. Informasi tidak didapatkan dengan mudah sehingga sedikit pengetahuan yang didapatkan. Dan untuk mendapatkan informasi dari cewek yang jual mahal, cowok harus melakukan tindakan lain yang bisa menciptakan harapan baginya.

Misalnya saja cewek yang menginginkan lawan jenis, tanpa berbuat banyak cowok bisa mendapatkan informasi lebih banyak. Sehingga rasa penasaran tidak terlalu tinggi. Sedangkan cewek yang masih terkesan jual mahal, untuk mendapatkan informasi cowok harus menjaga sikap dan membuat hati cewek merasa senang lebih dulu. Memberi perhatian, menunjukkan kepedulian, dan tindakan lain dimana hal itu bisa menciptakan harapan bagi cowok.

Selain karena alasan itu, cewek yang terkesan jual mahal juga lebih terkesan menantang. Karena cara PDKT yang dilakukan tidak semudah kelihatannya. Semakin tertutup cewek maka akan semakin membuat cowok penasaran.

Selain karena alasan tersebut, disebabkan juga karena masalah penentuan target. Cowok tampak lebih ngebet sama cewek biasanya terjadi karena sebelumnya cowok sudah memiliki rasa suka lebih dulu. Jadi cewek itu memang sudah jadi target sejak sebelumnya. Pada umumnya cewek yang dijadikan target adalah cewek yang memiliki kualitas seperti keinginan cowok. Sedangkan cewek yang tampak menyukai lebih dulu, dari awal tidak ada pikiran suka dari cowok itu sendiri.

Maka kesimpulannya, daripada menjadi cewek pengejar untuk mendapatkan cinta lebih baik jadi cewek yang berkualitas. Karena sikap jual mahal saja tidak cukup, harus diimbangi dengan kualitas diri yang baik. Maka cara terbaik untuk bisa membuat cowok ngebet sama Kamu, adalah terus memperbaiki diri dan sikap cowok-cowok setelahnya yang akan membuat Kamu lebih jual mahal dari sebelumnya.

Harus begitu karena jika tidak diinginkan oleh kebanyakan cowok, sikap jual mahal justru akan membuat kondisi Kamu lebih sulit. Tapi jika kualitas diri sudah bagus, jual mahal tidak akan menyurutkan langkah cowok yang memang sudah terobsesi sama Kamu.

Tapi bukan berarti harus jual mahal terus menerus, karena cowok juga bisa ilfiel sendiri jika terus mendapatkan respon negatif dari cewek. Ada saatnya untuk menunjukkan rasa ketertarikan tapi jangan sepenuhnya.