Jika Jodoh Pasti Bertemu, Kenapa Ada Lajang Sampai Tua?

 Banyak sekali yang berpikir bahwa kalau jodoh pasti bertemu Jika Jodoh Pasti Bertemu, Kenapa Ada Lajang Sampai Tua?

Banyak sekali yang berpikir bahwa kalau jodoh pasti bertemu. Dalam keyakinan menganggap semua Orang pasti bertemu dengan jodohnya suatu saat nanti. Tapi dalam kehidupan sehari-hari Kita sering menemukan Orang yang melajang hingga Tua bahkan hingga menutup usia. Mereka seolah tidak berjodoh dan ditakdirkan untuk terus menjadi lajang.

Belum lagi perbandingan jumlah Wanita yang lebih banyak daripada laki-laki. Ini akan menjadi dilema bagi yang sudah berusaha keras mencari jodohnya tapi tidak kunjung dipertemukan. Merupakan kesalahan bagi Mereka yang berpasrah diri dengan keadaan dalam menanti takdir untuk bertemu dengan jodoh.

Dari banyaknya Orang yang tidak menikah hingga menutup usia, seharusnya sudah cukup menjadi bukti bahwa dalam masalah jodoh, perlu adanya istilah jemput bola. Tidak sepantasnya Kita terus berpasrah diri menanti saat itu datang dengan tiba-tiba.

Memang banyak Orang yang bertemu dengan jodoh secara kebetulan, tapi ada juga yang melakukannya dengan usaha dan perjuangan keras. Pertanyaannya Kalian berada di kategori yang mana?, itu tentu tidak bisa dipastikan. Jangan terlalu percaya diri karena siapa tahu Kalian adalah salah satu Orang yang akan mengalami masa lajang hingga menutup usia. Tidak peduli seperti apapun Kalian, karena banyak juga Orang-orang berkualitas yang tidak menikah hingga menutup usia.

“Wanita-wanita yang tidak baik untuk laki-laki yang tidak baik, dan laki-laki yang tidak baik adalah untuk wanita yang tidak baik pula. Wanita yang baik untuk lelaki yang baik dan lelaki yang baik untuk wanita yang baik.” (Qs. An Nur:26)

Dari ayat diatas sudah sangat jelas menggambarkan bahwa ada Dua kategori dalam perjuangan mendapatkan jodoh. Yang pertama pencarian yang sesuai dengan keadaan diri Kita. Mencari yang sepadan sehingga tidak akan terasa sulit bagi Kita untuk bertemu dengan jodoh. Seperti misalnya, Seorang kuli bangunan yang tidak taat ibadah berusaha melakukan pendekatan dengan anak pengusaha kaya seorang Wanita solehah, tentu kemungkinan berjodoh sangat kecil. Meskipun ada kemungkinannya, itu sangat kecil. Maka salah satu usaha adalah mencari jodoh dengan menciptakan peluang bersama Orang-orang yang sepadan. Jangan terlalu terlena dengan film atau sinetron tapi lihatlah contoh dalam Dunia nyata.

Cara yang kedua adalah dengan memperbaiki kualitas diri. Ini adalah salah satu cara berusaha untuk mendapatkan jodoh. Membuat diri menjadi lebih pantas dan layak agar lebih mudah mendapatkan sosok yang diinginkan atau untuk mendatangkan sosok yang sudah ditakdirkan. Memperbaiki diri menjadi baik agar dipertemukan dengan jodoh yang baik juga.

Maka untuk masalah jodoh, sama seperti rejeki. Sudah disiapkan tapi bagaimana caranya agar Kita mendapatkannya. Maka jangan pernah pasrah dengan keadaan. Perbaiki diri dan perjuangkan Orang yang memang diinginkan. Perjuangan adalah cara terbaik untuk mengetahui Orang tersebut jodoh kamu atau bukan. Semakin baik kualitas diri Kamu, maka kesempatan bertemu dengan orang yang baik juga semakin besar. Dan semakin keras perjuangan Kamu, maka bukan hanya akan mendapatkan kepastian, tapi juga akan mendapatkan pelajaran dari semua itu.