Galau Karena Pacar Tidak Ada Kabar, 10 Hal Inilah Yang Mungkin Terjadi

 Rasanya itu galau banget ketika Kamu sudah berharap pacar memberikan kabar untukmu Galau Karena Pacar Tidak Ada Kabar, 10 Hal Inilah Yang Mungkin Terjadi

Rasanya itu galau banget ketika Kamu sudah berharap pacar memberikan kabar untukmu, tapi Dia tidak melakukan. Jangankan Kamu hanya sekedar menunggu, Kamu menanyakan saja sering sekali tidak kunjung dijawab. Padahal bukan hanya satu pesan saja yang Kamu kirimkan, beberapa pesan tetap tidak membuatnya memberikan kabar tentang keadaannya.

Selain rasa kangen yang begitu besar, terus terang saja tentu ada perasaan curiga dan was was Dia sedang melakukan hal buruk dibelakang Kamu. Sudah pasti ada pemikiran, jangan-jangan Dia sudah selingkuh dari Kamu. Perasaan seperti ini akan semakin membuat Kamu begitu ingin tahu apa yang sedang Dia lakukan, bersama siapa, dan sedang dimana.

Pikiran Kamu, kenapa harus membiarkan Kamu seperti ini. Apa susahnya sekedar memberikan kabar kepastian untuk membuat Kamu lebih tenang. Tentu saja agar Kamu tidak lagi terbebani oleh berbagai macam pikiran. Apa susahnya sih sekedar mengetik beberapa kata untuk meyakinkan?.

Dengan perasaan gelisah tentu saja Kamu hanya bisa memandangi sesekali handphone di tangan Kamu dan berharap ada pesan darinya. Bahkan kadang ketika handphone bergetar, Kamu langsung melihat karena berpikir itu adalah Dia. Untuk mengalihkan perhatian Kamu, sudah berusaha melakukan aktivitas lain, bermain game, browsing, nonton video, atau chat dengan Orang lain. Tapi tetap saja perasaan was was dan galau itu masih dirasakan.

Ingin sekali beranjak dan pergi menemui untuk sekedar memastikan, tapi itu juga bukan tindakan yang tepat. Ada sesuatu yang menghalangi Kamu untuk itu. Nah, jika hal ini sering terjadi dalam hubungan Kamu, banyak kok kemungkinan yang terjadi terhadap pacar Kamu. Beberapa diantaranya, kemungkinannya seperti ini.

1. Dia sebenarnya tidak sibuk, hanya saja minat untuk chat sama Kamu sedang tidak ada

Ketika sudah semua topik dibahas, rasa penasaran sudah tidak ada, tentu saja chat akan terasa datar-datar saja. Karena hal itulah yang akhirnya membuat Dia kehilangan minat untuk beberapa keadaan. Dia tetap sayang Kamu, tetap milik Kamu, hanya saja sedang tidak ingin berkomunikasi. Biasanya sih kalau sudah seperti ini, Dia akan lebih banyak menggunakan alasan ketiduran.

2. Pernahkah Kamu sadar, kalau chat denganmu justru membuat mood Dia buruk

Rasa kangen begitu besar, keinginan untuk chat juga masih lumayan tinggi. Tapi sayang setiap chat sama Kamu, respon Kamu tidak bisa membuatnya merasa nyaman. Misalnya saja Kamu hanya menjawab singkat, akhirnya justru mengajak berdebat, atau terlalu banyak curiga terhadapnya. Ini membuat mood Dia jadi buruk, sehingga ketika ada keinginan untuk mengirim pesan, Dia berpikir ulang dan memilih menahan diri.

3. Sudah jadi kebiasaan Kamu, sekali dibalas tidak akan berhenti untuk mengirim pesan padanya

Kamu termasuk lebih aktif daripada pacar Kamu. Minat Kamu mengetik dan ingin tahu, lebih banyak dari Dia. Sehingga ketika ada kesempatan untuk chat sama Dia, Kamu merasa tidak ingin berhenti. Otomatis itu membuat Kamu mengirim pesan lebih banyak ketika Dia tampak berminat melakukan itu. Dan jadi kebiasaan Kamu tidak bisa berhenti mengirim pesan padanya. Maka ketika Dia sedang melakukan sesuatu lebih baik tidak memberikan kabar padamu sebab bisa mengganggu konsentrasinya.

4. Dia sedang melakukan sesuatu yang sebenarnya biasa saja, tapi itu bisa menciptakan pikiran buruk darimu dan Dia malas menjelaskannya

Memiliki aktivitas yang belum tentu Kamu mengerti secara jelasnya. Ketika Dia hanya menyebutkan aktivitas tersebut, sering sekali mengundang rasa curiga terhadapnya. Dia harus menjelaskan secara detail lebih dulu untuk membuat Kamu mengerti. Itupun Kamu masih memahaminya setengah, kebetulan Dia sedang tidak ingin ribet menjelaskan panjang lebar. Maka Dia lebih memilih tidak memberi kabar untukmu daripada harus berbohong.

5. Sedang ada aktivitas bersama Orang yang akan membuat Kamu cemburu tapi Dia tidak ada niat untuk macam-macam

Misalnya saja Dia sedang terlibat aktivitas jual beli, dan kebetulan transaksi itu dilakukan bersama mantan Dia, Orang yang suka sama Dia, atau Sosok yang pernah ada kedekatan. Dalam aktivitas itu sebenarnya tidak ada pikiran untuk macam-macam, akan tetapi jika Dia mengatakan yang sejujurnya akan jadi masalah yang membuatnya pusing karena kecurigaan Kamu.

6. Melakukan hobi atau kesenangan yang sudah jelas-jelas Kamu larang karena hal itu buruk menurut Kamu

Anggap saja Dia hobi keluar malam dan itu membuat kamu tidak suka bahkan marah padanya. Dia ingin sekali melakukan hal itu dan jika Kamu tahu, bisa memberikan pengaruh buruk terhadap sikap kepadanya. Maka cari aman saja diam-diam melakukan tanpa harus memberikan Kamu kabar.

7. Bisa juga Dia memang ada kedekatan dengan Orang lain, dan melakukan komunikasi dengan aplikasi yang berbeda

Tidak lagi bisa fokus sama Kamu sehingga Dia memilih untuk fokus pada salah satu Orang yang sedang dekat dengannya. Maka langkah Dia adalah menggunakan aplikasi lain untuk tetap bebas berkomunikasi tanpa membuat Kamu tahu Dia sedang online. Kemungkinan ini tetap ada meskipun Kamu tidak bisa menerimanya.

8. Dia melakukan perjalanan dan sudah jadi kebiasaan kalian tidak ada acara pamit atau minta izin

Pergi tinggal pergi, hanya kalau ditanya saja menjawab sedang berada dimana. Dan ketika Dia tidak memberi kabar sebenarnya Dia sedang melakukan perjalanan. Ini tentu menyesuaikan dengan keadaan, jika saja Kalian terbiasa saling pamit maka kemungkinan ini yang terjadi sangat kecil.

9. Sedang asyik kumpul bersama teman-temannya

Teman dari segala kalangan tergantung jenis pergaulannya. Bisa jadi sedang bersama teman cewek semua, Cowok semua, bahkan campuran. Karena asyik dengan suasana tersebut Dia lupa untuk memberi kabar. Kalaupun ingat Dia berpikir tidak begitu penting memberi tahu Kamu.

10. Kemungkinan terburuk Dia memang sedang selingkuh

Kemungkinan ini memang yang paling menyakitkan. Tapi tetap saja kemungkinan ini ada dan ini adalah kemungkinan yang sering Kamu yakini. Masalah selingkuh itu sendiri, memiliki definisi berbeda-beda sesuai dengan kondisinya. Bisa saja sedang makan bersama Orang lain, sedang jalan-jalan, atau bisa juga sedang bercumbu mesra. Tinggal pilih mana kemungkinan yang ingin Kamu pikirkan.

Itu saja, yang jelas jika Kamu masih jadi prioritas dalam hidupnya jangan pernah khawatir. Selama dalam tindakan masih menunjukkan Dia sayang sama Kamu. Tidak perlu terlalu takut jika hal itu hanya terjadi saat chat saja, jika sudah terjadi dalam tindakan nyata baru Kamu wajib penasaran. Cuek di chat belum tentu cuek di pertemuan nyata. Tapi kalau sudah cuek dua-duanya, siap-siap saja dengan kemungkinan terburuk.

Baca juga: 15 Alasan Pacar Berubah Jadi Cuek Tidak Peduli + Solusinya