Untuk 10 Hal Ini Wanita Harus Membayar Lebih Mahal Daripada Pria

wanita membayar lebih mahal daripada pria Untuk 10 Hal Ini Wanita Harus Membayar Lebih Mahal Daripada Pria

Wanita memang sudah takdirnya memiliki keadaan yang tidak sama dengan Pria. Antara keduanya memiliki keunggulan yang berbeda-beda, sehingga dalam penerapan sesuatu untuk menjalani kehidupan yang semestinya, keduanya tetap tidak akan bisa selalu sama.

Dari masalah biaya hidup, gaya hidup, hingga faktor resiko Wanita cenderung harus membayar lebih mahal daripada Pria. Dan inilah beberapa hal yang membuat Wanita harus membayar lebih mahal daripada lawan jenisnya.

1. Potong rambut

Sudah menjadi rahasia umum kalau dalam urusan potong rambut, Wanita harus membayar lebih mahal. Tidak semua potong rambut bisa melayani Wanita untuk masalah satu ini. Sedangkan potong rambut Pria banyak bertebaran dari yang mahal hingga potong rambut pinggiran. Memotong rambut Wanita dianggap lebih rumit meskipun bagi Pria seperti tidak ada perbedaannya.

2. Perbaikan Mobil/Motor

Sadar tidak sadar, Wanita harus membayar lebih mahal untuk perbaikan motor atau mobil. Hal ini terjadi karena minat Wanita terhadap pengetahuan tentang mesin sangat minim. Selain dari itu, pemahaman tentang pemakaian yang benar juga jarang diketahui Wanita. Berbeda dengan pria kebanyakan, ketika ada kerusakan kecil cenderung bisa memperbaiki sendiri. Selain itu cara pemakaian yang benar juga menjadi tuntutan bagi Pria untuk mengetahuinya. Tapi kalau masalah variasi, jangan tanya. Pria memang cenderung lebih jor-joran dalam masalah variasi.

3. Produk dan jasa untuk memaksimalkan penampilan

Pergi ke salon, manicure pedicure, hingga perawatan lain Wanita harus membayar lebih mahal untuk memaksimalkan penampilan. Hal ini disebabkan tingkat maksimal penampilan Wanita itu lebih tinggi. Pria cenderung lebih sederhana sehingga bisa lebih hemat dalam masalah penampilan.

4. Dalam masalah berpakaian

Pakaian Wanita memiliki banyak macam dan juga jenis. Selalu ada trend baru yang muncul. Meskipun tidak mengikuti trend terbaru, jenis pakaian Wanita tetap banyak. Dalam setiap acara, Wanita seperti dituntut untuk menggunakan Pakaian yang berbeda-beda. Sedangkan Pria, dalam banyak kesempatan bisa menggunakan satu jenis Pakaian yang sama.

5. Siklus alami Wanita

Untuk siklus bulanan, Pria sebenarnya juga mengalami hal yang sama. Siklus bulanan Pria bukan tentang menstruasi, tapi hanyalah perubahan sifat karena perubahan bentuk hormon tertentu. Sehingga tidak perlu mengeluarkan biaya, Pria tetap bisa melaluinya meskipun tetap beraktivitas. Sedangkan Wanita jelas sekali tentang menstruasi sehingga perlu biaya tambahan untuk pembelian pembalut jika ingin tetap beraktivitas dengan lancar.

6. Perlengkapan mandi

Pria cukup dengan sabun mandi, shampo tidak menjadi barang wajib meskipun banyak yang tetap menggunakannya. Bandingkan dengan Wanita yang cenderung memakai banyak perlengkapan mandi. Dari sabun wajah, lulur, pelembab, hingga produk kebersihan Miss V. Dari jumlahnya saja sudah terlihat bahwa Wanita harus membayar lebih mahal.

7. Aksesoris tubuh

Kalung, gelang, anting, dan sejenisnya, sebagian memang aksesoris wajib bagi Wanita. Tanpa itu Wanita seperti kurang pantas. Meskipun cuma sekedar anting, Wanita tetap harus menggunakannya. Apalagi jika kalung, gelang, dan aksesoris lain menjadi barang wajib menurut mereka. Jelas saja ini akan membuat Wanita membayar lebih mahal daripada Pria. Sebab Pria tidak butuh semua itu tetap saja pantas.

8. Kaos Kaki dan sepatu

Meskipun memiliki perbandingan yang tidak terlalu jauh, tetap saja untuk urusan kaos Kaki Wanita harus membayar lebih mahal. Hiasan dan pernak pernik seperti bunga membuat biaya produksi menjadi lebih mahal, secara otomatis penjualan juga berbeda. Tapi kalau sepatu, jelas saja Wanita pasti membayar lebih mahal. Sebab untuk setiap acara, biasanya Wanita menggunakan jenis dan model sepatu yang berbeda-beda. Pria sepertinya tidak butuh banyak, cukup dua jenis antara sepatu santai dan sepatu formal.

9. Dalam mengimbangi pergaulan sesama Wanita

Mengimbangi pergaulan itu yang bikin Wanita harus membayar lebih mahal dari pria. Satu barang saja sudah memberi pengaruh terhadap Wanita, contohnya tas tangan. Wanita harus merogoh kantong lebih dalam untuk satu barang itu saja, bagaimana jika lebih banyak dari itu.

10. Tentang harga diri Wanita juga harus membayar mahal, meskipun tidak dalam bentuk materi

Ini memang tidak selalu tentang uang, tapi tetap saja untuk urusan harga diri, Wanita harus membayar lebih mahal. Sebab jika sudah menyangkut hal ini, itu akan dibawa seterusnya dan memberi dampak pada kehidupan hingga hubungan asmaranya nanti. Teman, tetangga, dan lainnya tidak akan pernah lupa riwayat buruk dari Wanita terkait. Belum lagi Pria kebanyakan cenderung menilai Wanita dari masa lalunya. Maka seperti apapun Wanita dimasa lalu, dampaknya pasti akan terus dirasakannya.

Baca juga: Pesona Wanita Berjilbab Terletak Pada 9 Hal Ini