7 Cara Agar Cewek Nyaman Curhat Sama Kamu, Modus Ampuh

 Salah satu cara efektif untuk mendapatkan hati cewek adalah dengan menjadi teman curhat u 7 Cara Agar Cewek Nyaman Curhat Sama Kamu, Modus Ampuh

Salah satu cara efektif untuk mendapatkan hati cewek adalah dengan menjadi teman curhat untuknya. Maka ketika ada cewek yang mau berbagi cerita, ini adalah kesempatan emas bagi Cowok untuk mendapatkan hatinya. Ini juga menjadi modus paling bagus ketika ingin melakukan pendekatan sama Cewek.

Tapi kadang kala, Cewek melakukan itu hanya sesaat saja. Ketika merasa tidak menemukan kecocokan setelah curhat sama Kamu, cenderung malas bercerita lagi dan artinya Kamu gagal membuatnya nyaman. Tapi kalau Cewek sudah merasa nyaman sama Kamu, Dia punya hasrat yang kuat untuk terus berbagi cerita. Dari situlah ikatan emosional bisa terjalin. Bisa jadi sahabat dekat, bahkan mungkin itu adalah jalan bagi Kamu untuk menjadi kekasihnya.

Sayangnya tidak semua Cowok mampu menciptakan kenyamanan di hati cewek, maka perlu cara ampuh agar cewek bisa menjadi lebih nyaman. Maka agar Cewek akhirnya bisa curhat dan merasa nyaman sama Cowok, gunakan cara berikut ini.

1. Berikan pujian lebih dulu untuk hal yang sudah Kamu tahu, tapi harus tentang hal yang memang membuatnya ingin bercerita.

Cara untuk memancing cewek curhat adalah memberikan pujian lebih dulu untuk hal yang Dia sukai. Misalnya sebuah prestasi atau karakter yang sudah Kamu tahu. Contohnya “Kamu itu hebat ya, mau melakukan hal itu. Padahal Cewek sekarang ini jarang yang seperti itu”. Itu akan membangkitkan kebanggaan dalam hatinya. Dan jika itu benar, maka Dia terpancing untuk menceritakan lebih banyak hal lagi tentang itu. Dia akan suka bercerita jika itu tentang hal yang bisa membuatnya bangga. Tapi jika Dia tidak bercerita lebih banyak, maka Kamu bisa melakukan langkah yang selanjutnya.

2. Berikan pertanyaan tentang hal yang bisa membuatnya merasa bangga

“Kamu itu menurut Aku Cewek cerdas, nilai tes Kamu terakhir dapat berapa sih”. Pertanyaan sejenis untuk hal lain juga bisa Kamu lakukan. Yang penting Kamu sudah mencari tahu lebih dulu tentang hal itu. Setidaknya Kamu tahu fakta bahwa hal itu bisa membuatnya merasa bangga. Sudah menjadi sifat dasar Manusia, keinginan untuk pamer itu ada. Maka ketika Kamu tampak mengagumi sesuatu dari Dia dimana hal itu merupakan sebuah kenyataan, maka Dia akan punya hasrat besar untuk membuat Kamu lebih tahu karena sudah bertanya. Tapi jangan memuji tentang kecantikan, karena hal itu sudah biasa bagi cewek.

3. Berikan saran sesuai apa yang Dia inginkan, jangan sesuai berdasarkan cara pandang pribadi Kamu.

Jika hanya untuk sebuah opini, jangan memberikan saran sesuai dengan pemikiran Kamu sendiri. Orang itu lebih suka dengan saran yang sesuai dengan keinginan meskipun banyak Orang menganggap itu tidak tepat, sebaliknya Orang tidak suka menerima saran jika itu bertentangan dengan keinginannya meskipun itu adalah sebuah fakta. Apalagi jika sudah ada kebencian, maka hal benar pun tidak bisa diterima. Maka ketika Dia bercerita sesuatu, berikan saran sesuai yang Dia inginkan. Itu akan membuatnya merasa senang, dan menganggap Kamu adalah orang yang bisa mengerti Dia. Dia juga menganggap saran kamu adalah saran terbaik daripada Orang lain. Kedepan, Dia akan lebih suka meminta saran atau pendapat dari kamu.

4. Jangan balik menceritakan sesuatu tentang Kamu terlalu banyak, ketika Dia asyik bercerita sesuatu tentang dirinya.

Yang sering dilakukan cowok itu begini “Aku juga pernah melakukan itu, malah saat itu … bla.. bla bla…”. Padahal Cewek saat itu sedang asyik bercerita tapi Cowok justru terkesan mengambil alih untuk menceritakan lebih banyak tentang dirinya. Ingat, saat cewek asyik bercerita itu Dia mulai merasakan kenyamanan meskipun Kamu mulai malas mendengarkannya. Maka ketika Kamu punya keinginan untuk menceritakan hal yang sama, tahan diri untuk tidak melakukannya. Dengarkan, berikan respon, dan pendapat. Itu saja sudah cukup untuk membuatnya nyaman. Jangan merusak proses ketika Dia mulai merasa nyaman dengan menceritakan banyak hal tentang Kamu.

5. Ajukan pertanyaan pengingat untuk sesuatu yang sudah pernah diceritakan, terutama untuk sesuatu yang belum selesai.

Kemarin Dia pernah bercerita tentang suatu masalah. Kamu akan tampak peduli ketika menanyakan status tentang masalah tersebut. “Bagaimana yang kemarin, sudah beres”, itu bisa membangkitkan keinginan Dia untuk bercerita sesuatu lagi. Dan yang pasti akan menciptakan kesan seolah kamu adalah sosok yang sangat peduli padanya. Hentikan pertanyaan seperti itu tentang suatu masalah, jika Dia sudah menyatakan tidak ingin membahasnya.

6. Tawarkan atau berikan bantuan sesuai kapasitas dan posisi Kamu.

Ketika masalah yang Dia hadapi tampak sulit, tawarkan bantuan untuknya. Atau kalau keadaan memungkinkan bantu Dia sekalian. Tapi jangan terlalu masuk atau terlalu terlibat, sebab dalam posisi sebagai teman, berikan bantuan sepantasnya. Cewek akan merasa bahwa Kamu ada untuk Dia, bisa menjadi sosok yang benar-benar Dia butuhkan. Maka setiap ada masalah, Dia tidak akan sungkan curhat sama Kamu terus-terusan.

7. Bela Dia, jangan menyalahkan, dan berikan solusi bagus jika itu tentang konflik Cewek dengan Seseorang.

Ketika ada konflik sama teman atau siapapun itu, seperti apapun posisinya jangan menjadikan posisi dia sebagai pihak yang salah. Cari alasan agar Kamu bisa menganggap Dia menjadi posisi yang benar. Itu pasti akan membuatnya merasa senang. Tapi kasih saran juga untuk mengakhiri konflik tersebut dengan kebaikan. “Dia memang salah, tapi Dia kan juga pernah berbuat baik sama Kamu. Jangan terlalu benci sama Dia, lebih baik ngalah biar Dia senang dan Kalian bisa baik kembali.”.

Jika Kamu berhasil menciptakan keadaan seperti itu, Siapapun Kamu maka Dia akan senang sekali bercerita sesuatu tentang Kamu. Yang jelas meskipun Dia punya pacar, suatu saat akan merasa bahwa Kamu adalah sosok yang bisa mengerti dirinya.

Baca juga: Merasa Susah PDKT Sama Cewek?, Ini 8 Penyebab Dan Solusinya