20 Cara Buat Mantan Jatuh Cinta Lagi Setelah Lama Putus

 Putus cinta kadang kala terjadi ketika kondisi emosi sedang tidak stabil 20 Cara Buat Mantan Jatuh Cinta Lagi Setelah Lama Putus

Putus cinta kadang kala terjadi ketika kondisi emosi sedang tidak stabil. Hingga akhirnya memutuskan hubungan tanpa pertimbangan matang. Tidak jarang hal itu akhirnya menimbulkan penyesalan, meski tidak dalam waktu dekat tapi biasanya terjadi dalam jangka panjang. Apalagi jika dalam menjalani hubungan baru, mendapatkan perbandingan yang jauh lebih buruk.

Maka bukan hal yang aneh jika punya keinginan untuk membuat mantan jatuh cinta lagi. Apalagi dari segi kondisi, tidak ada yang bisa mengalahkan mantan terkait kualitas diri. Maka dari itu inilah cara membuat mantan jatuh cinta lagi.

HAL-HAL YANG PERLU DISIAPKAN

1. Kelayakan diri

Kelayakan diri menyangkut banyak hal sesuai keadaan dan cara pandang mantan terhadap sosok lawan jenis. Kuncinya memperbaiki diri agar bisa menjadi sosok yang pernah diinginkan mantan. Kamu tentu tahu sosok tersebut seperti apa karena seperti apapun keadaannya, dia pernah jadi bagian dalam hidupmu.

2. Komunikasi

Komunikasi itu wajib, sebab tanpa itu kamu tidak akan bisa membuatnya jatuh cinta. Komunikasi adalah jalan awal untuk memiliki kedekatan yang dulu pernah terjadi diantara kalian.

3. Modus

Modus juga penting, jangan secara terang-terangan melakukan pendekatan padanya. Jika tanpa modus maka sudah jelas apa tujuan kamu sebenarnya. Otomatis rasa gengsi dia akan meningkat jika kamu tidak menemukan modus yang pas.

4. Kesan visual terbaik

Kesan visual adalah tentang penampilan. Bagaimana caranya agar kamu bisa tampak menarik bagi lawan jenis termasuk juga mantan. Harus maksimal jika ingin hasil yang maksimal juga.

5. Penguat ketertarikan antar lawan jenis

Meliputi indra penglihatan, penciuman, pendengaran, dan juga peraba. Penglihatan seperti yang dijelaskan sebelumnya, penciuman tentu saja pemilihan parfum yang pas, pendengaran maka latih nada bicara yang enak didengar, dan peraba adalah menghaluskan telapak tangan agar memberi kenyamanan saat berjabat tangan.

6. Ibarat mobil, fitur tambahan untuk mengingatkan keindahan masa lalu

Miliki dan koleksi benda-benda yang bisa mengingatkan kenangan masa lalu dengannya. Apa saja yang penting ada kaitannya dengan kisah kalian dulu.

7. Interaksi

Interaksi memang harus bisa kamu dapatkan. Ini juga memberi pengaruh yang sangat besar terhadap keberhasilan kamu untuk bisa membuatnya jatuh cinta. Kalau bisa, sering-sering interaksi dengannya menggunakan modus yang sudah kamu tentukan sebelumnya.

8. Kesan sosial

Kesan sosial adalah kesan yang dimiliki kelompok tertentu dalam memberikan penilaian kepadamu. Kesan sosial ada dua macam, pertama kesan buruk dan yang kedua kesan baik. Untuk mantan jika dia sering mendengarkan kesan buruk terhadapmu, tentu dia akan merasa malu. Sebaliknya, dia bisa bangga bahkan galau jika sering mendengarkan kesan baik dari orang sekitar.

9. Kepastian terhadap kondisi mantan

Kondisi mantan sangat memberi pengaruh besar terhadap hasil akhir. Kondisi mantan tersebut meliputi hubungan dia dengan orang lain. Seberapa besar kemungkinan dia punya pacar, baru pendekatan, atau sedang sendiri.

10. Provokator

Provokator bisa kamu pilih dari teman si mantan. Tugasnya memberi pengaruh pada mantan agar cara pandangnya terhadap kamu menjadi lebih baik.

CARA BIKIN MANTAN JATUH CINTA LAGI

Setelah semua persiapan diatas sudah tersedia, kini saatnya untuk membuat mantan jatuh cinta dengan semua persiapan tersebut.

1. Terkait dengan kelayakan diri, kamu harus bisa menunjukkan pada mantan secara maksimal. Jangan menunjukkan dalam bentuk pernyataan, tunjukkan dengan kesan yang bisa dia lihat hanya dengan melihat penampilan luar kamu. Bisa juga dengan pencitraan jika kalian masih terhubung dalam masalah komunikasi.

2. Tunjukkan sikap santai saat bertemu dengannya, sesekali menanyakan tentang keadaan dia. Atau kamu bisa menanyakan kabar orang terdekat dia yang dulu terlibat dalam hubungan kalian. Usahakan saat bertanya hal tersebut tidak menunjukkan kalau kalian pernah ada sesuatu, terutama jika ada teman lain yang ikut mendengarkan saat itu.

3. Jika bertemu dengannya, usahakan ada alasan lain yang tidak menunjukkan bahwa tujuan kamu saat itu semata-mata ingin bertemu dengan dia. Misalnya saja saat ada acara tertentu, kamu turut hadir karena dia jadi panitia. Atau bisa juga melakukan aktivitas dimana dia juga sering melakukannya.

4. Kesan visual tentu saja berkaitan dengan penampilan. Jangan terlalu apa adanya, kalau bisa saat bertemu dengan dia kamu tampil bersih dan juga lebih menarik. Dari gaya berpakaian hingga semuanya harus bisa benar-benar tampak maksimal.

5. Manjakan indra penciuman dia dengan parfum yang lebih berkelas, kamu perlu naik kelas dalam hal ini. Saat bicara dengan dia kamu juga harus bisa mengambil nada yang menyejukkan dan bisa membuat hatinya merasa adem, latih hal itu sejak awal. Dan jangan lupa, momen jabat tangan harus kamu manfaatkan dengan menghaluskan telapak tangan lebih dulu. Jika itu terlalu ribet, cukup dengan memberikan wewangian yang khas.

6. Kalian pasti punya kenangan, dan kenangan itulah yang sebaiknya kamu tunjukkan padanya melalui barang tertentu. Misalnya saja dia suka boneka hello kitty, kamu bisa menggunakan bandul kunci hello kity. Atau apapun itu yang sesuai dengan kenangan kalian.

7. Ciptakan interaksi yang baik dengannya, tanpa itu akan sulit untuk membuat mantan jatuh cinta lagi. Kalaupun rasa itu kembali, kadang bisa membuatnya ragu atau gengsi jika tanpa interaksi. Maka jalin interaksi yang baik agar dia merasa nyaman meskipun sadar bahwa kamu adalah mantannya.

8. Bangun kesan sosial agar orang menilai kamu baik. Semakin banyak orang membicarakan kebaikan kamu, maka itu bisa menjadi modal bagus untuk kembali membuat mantan jatuh cinta. Tentu saja lingkungan sasaran adalah area yang sering digunakan mantan dalam melakukan aktivitas. Sebagai contoh penulis sendiri, melakukan kebaikan pada beberapa teman lawan jenis yang menjadi tetangga mantan. Akan banyak cerita yang beredar dan itu bisa membuat mantan kembali menyukai.

9. Kamu memang harus memastikan semuanya dalam keadaan yang memungkinkan. Salah satunya adalah memastikan bahwa mantan tidak ada yang punya. Kalau mantan sudah punya pacar apalagi sudah serius, kalaupun jatuh cinta lagi maka masih ada hal yang menjadi bahan pertimbangan. Bisa saja mantan sudah jatuh cinta lagi tapi karena keadaan tidak bisa kembali lagi.

10. Manfaatkan teman dari mantan untuk mempengaruhi pikirannya. Minta tolong temannya (mungkin dengan sedikit imbalan), untuk mendorong mantan seolah lebih baik kembali sama kamu. Ini terbukti berhasil apalagi teman tersebut bisa meyakinkan dengan alasan yang meyakinkan.

Itulah cara membuat mantan jatuh cinta lagi setelah lama putus. Segalanya butuh persiapan demi hasil yang baik. Usaha yang dilakukan juga lebih berat dan tidak cukup hanya dengan tebar pesona. Jika tidak mau ribet, tinggal tebar pesona saja langsung sama dia. Atau lakukan pendekatan dan katakan kamu ingin kembali. Tapi kalau dengan cara instan, kamu harus siap dengan kegagalan. Untuk membuat kamu siap dengan kegagalan, cara paling efektif adalah tidak terlalu berharap padanya.

Baca juga: 13 Tanda Mantan Jadi Benci Tapi Sebenarnya Masih Sayang