Contoh Artikel Manajemen

Contoh Artikel Manajemen Prinsipnya manajemen merupakan seni untuk menyelesaikan suatu pekerjaan melalui orang lain. Berikut ini beberapa Contoh Artikel Manajemen antara lain:

A. Manajemen Sumber Daya Manusia
Pada suatu organisasi, sumber daya manusia merupakan hal yang sangat penting, oleh karenanya harus diperhatikan karena mereka yang menjadi pendukung utama atas tercapainya tujuan yang akan dicapai oleh organisasi. Pada suatu organisasi peranan SDM sangatlah penting, oleh karenanya sumber daya manusia harus digerakkan secara efektif dan juga efisien sehingga mempunyai tingkat hasil daya guna yang baik.

1. Pengertian Manajemen Sumber Daya Manusia
2. Fungsi Manajemen Sumber Daya Manusia
3. Tujuan Manajemen Sumber Daya Manusia
4. Peran Manajemen Sumber Daya Manusia

anajemen merupakan seni untuk menyelesaikan suatu pekerjaan melalui orang lain Contoh Artikel Manajemen

B. Fungsi Manajemen Menurut Henry Fayol
Fayol merupakan seorang industrialis Perancis yang menyatakan teori dan teknik administrasi adalah dasar pengelolaan suatu organisasi yang kompleks, hal ini nyatakan dalam bukunya yang judulnya adalah : Administration Industrielle et General atau Gneral and Industrial Management (1908) oleh Constance Storrs

1. Pengertian Manajemen Menurut Henry Fayol
2. Fungsi Manajemen Menurut Henry Fayol

3. Prinsip Manajemen Menurut Henry Fayol

C. PENGERTIAN MANAJEMEN KEUANGAN
Istilah manajemen merupakan proses dalam mencapai apa yang menjadi tujuannya melalui kemampuan dari orang lain. Sehingga dengan demikian diperlukan science and art. Dikatakan memakai pihak lain bukan berarti seseorang yang menjalankan manajemen tidak bekerja, namun ia mencurahkan segala kemampuan supaya mendorong tercapainya apa yang menjadi tujuan organisasi/ perusahaan dengan melalaui pihak lain/ orang lain. Dengan demikian dibutuhkan adanya fungsi manajemen yang terdiri atas perencanaan, pengorganisasian, pengarahan dan pengawasan. Sedangkan keuangan pada dasarnya terdiri dari transaksi keluar dan masuk uang. Namun transaksi tersebut tidak hanya keluar dan masuk uang saja, tetapi bagaimana dapat memberikan keuntungan perusahaan.

1. Pergertian dan Fungsi Manajemen Keuangan
2. Prinsip-Prinsip Manajemen Keuangan
3. Ruang Lingkup Manajemen Keuangan
4. Tujuan Manajemen Keuangan Pada Perusahaan

D. Pengertian manajemen
Kehidupan manusia tidak luput dengan adanya transaksi yang dilakukan pada setiap hari. Seluruh transaksi dilakukan harus mempertimbangkan pemasukan dan pengeluaran. Agar pemasukan dan pengeluaran ini tetap seimbang maka, seseorang harus mampu membuat manajemen keuangan yang baik. Manajemen tidak melulu soal keuangan tetapi juga dapat digunakan untuk mengontrol seluruh kegiatan dalam suatu organisasi.

1. Pengertian manajemen Menurut Para Ahli
2. Pengertian Manajemen Tidak Lepas Dari Unsurnya

E. Definisi manajemen menurut para ahli
Lingkup kehidupan yang berada di masyarakat tidak jauh dengan adanya manajemen. Lantas apakah yang dimaksud dengan manajemen? Definisi manajemen menurut para ahli bisa anda lihat pada artikel ini. Namun sebelum membahas tentang definisi manajemen dari para ahli anda harus mengetahui pengertian majemen secara umum terlebih dahulu.

2. 5 Definisi Manajemen Menurut Para Ahli
1. Fungsi Definisi Manajemen Menurut Para Ahli

G. Pengertian Sistem Informasi Manajemen
Teknologi informasi dan komunikasi tidak henti-hentinya menciptakan teknologi baru dan lebih praktis. Hingga saat ini jurusan teknik informasi dan komunikasi di bangku perkuliahan masih banyak peminatnya, bahkan terus menambah setiap tahunnya. Dalam dunia perkuliahan sendiri setidaknya terdapat 3 jurusan yang berhubungan dengan teknologi komputer, yaitu Teknik Informatika (TI) , Sistem Informatika (SI) dan Manajemen Informatika (MI). Ketiganya memiliki definisi dan tugas pokok yang berbeda-beda. Pada kesempatan kali ini kita akan menjabarkan pengertian Sistem Informasi Manajemen.

1. Pengertian Sistem Informasi Manajemen Menurut Para Ahli

2. Contoh Sistem Informasi Manajeman


H. Materi dan Konsep Manajemen Pemasaran
Fungsi pemasaran pada waktu sekarang ini tidak hanya untuk menyampaikan produk/jasa hingga sampai ke tangan konsumen, tetapi bagaimana suatu barag/jasa tersebut bisa memberikan suatu kepuasan kepada para pelanggannya dengan mendapatkan keuntungan. Sasaran dari pemasaran adalah menarik konsumen yang baru dengan menjanjikan yang superior, menetapkan harga yang menarik, melakukan distribusi produk dengan mudah, melakukan kegiatan promosi secara efektif serta mempertahankan pelanggannya yang telah ada dengan tetap memegang prinsip kepuasan pelanggan.

1. Pengertian Pemasaran
2. Konsep Pemasaran Inti
3. Manajemen Pemasaran
4. Falsafah Manajemen  Pemasaran
5. Pasar Sasaran dan Segmentasi
6. Bauran Pemasaran
Terimakasih.