Contoh Artikel Olahraga

Contoh Artikel Olahraga ✓ Berikut ini adalah merupakan beberapa contoh dari artikel olahraga yang semoga dapat bermanfaat.

A. Pengertian Bola Voli
Pernahkah teman-teman bermain bola voli? Atau bahkan teman-teman adalah seorang pemain bola voli yang handal? Permainan bola voli memang bukanlah permainan yang asing bagi masyarakat di Indonesia. sudah banyak atlet Indonesia yang bertanding skala internasional di bidang bola voli.

1. Apakah Pengertian Bola Voli?
2. Bagaimana Sejarah Bola Voli?
3. Berapakah Ukuran Bola, Net, Dan Lapangan Dalam Permainan Bola Voli?
4. Apa Saja Teknik Dasar Dalam Permainan Bola Voli?

 Berikut ini adalah merupakan beberapa contoh dari artikel olahraga yang semoga dapat berm Contoh Artikel Olahraga

B. Sejarah Bola Basket
Sebuah cabang olahraga yang dimainkan oleh 2 tim, masing-masing tim memiliki anggota 5 orang yang bermain dan beberapa pemain cadangan. Permainan bola basket bertujuan  untuk mencari poin sebanyak-banyaknya, caranya dengan memasukkan bola ke dalam ring lawan yang sudah disediakan.

1. Awal Sejarah Bola Basket
2. Sejarah Bola Basket di Indonesia

C. Sejarah Tolak Peluru
Olahraga tolak peluru adalah cabang dari olahraga atletik dengan induk organisasi yang di bawahi oleh IAAF (International Amateur Athletic Federation). Bila di Indonesia di bawahi oleh PASI (Persatuan Atletik Seluruh Indonesia). Tolak peluru merupakan olahraga yang mendorong sebuah benda yang berbahan logam dengan bentuk bulat lingkaran.

1. Sejarah Tolak Peluru Lengkap
2. Berbagai Teknik Sejarah Tolak Peluru

D. Sejarah Sepak Bola
Sepak bola sebagai salah satu cabang olahraga yang pupuler di dunia. Permainan ini menggunakan 1 buah bola kulit, dimainkan oleh 2 tim, masing-masing memiliki 11 pemain inti dan beberapa pemain cadangan.

Pada awal abad ke 21, menjadi sejarah sepak bola terbaik, dimana permainan ini dimainkan lebih dari 250 juta orang, dari 200 Negara. Sampai akhirnya sepak bola menjadi sangat terkenal sampai sekarang, berikut ini sejarah sepak bola dari awal hingga abad 21.

1. Sejarah Sepak Bola Kuno
2. Sejarah Sepak Bola Abad 21

E. Sejarah Renang
Olahraga renang merupakan kegiatan yang dilakukan di dalam air dengan menggunakan teknik khusus. Renang dapat dilakukan oleh semua orang mulai dari anak kecil, remaja dan orang dewasa. Olahraga ini tidak hanya dilakukan sebagai kegiatan biasa karena ada yang membuat olimpiade renang baik tingkat nasional maupun internasional. Pada pertandingan di olimpiade saling memperebutkan medali pada cabang olahraga air ini, selain misalnya olahraga volibasketlarisepak bola dan olahraga-olahraga yang lainnya.

1. Mengenal Sejarah Renang
2. Sejarah Renang Era Modern

F. Sejarah Atletik
Sebagai olahraga yang terdiri dari beberapa cabang olahraga, atletik cukup terkenal di dunia. Olahraga atletik terdiri dari lempar, lompat, dan lari. Tujuan dari olahraga ini mencari siapa yang terkuat, tertinggi, dan tercepat.

Pada tahun 775 SM merupakan sejarah atletik, dimana cabang olahraga ini masuk dalam olimpiade. Atletik di anggap sebagai Mother of Sport (ibu dari cabor lain). Sementara untuk Indonesia, pengurus pusat cabang olahraga atletik adalah Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI). Selengkapnya : Sejarah Atletik

G. Lari Jarak Pendek
Pendapat dari Yoyo Bahagia, Ucup Y, Adang S, 2000: 9-10mengenai pengertian lari jarak pendek adalah lari yang menempuh jarak antara 100 meter sampai dengan jarak 400 meter. Pada lari sprint 100 meter, seorang pelari harus berlari secepat-cepanya supaya dapat menempuh jarak tersebut untuk menadi yang tercepat. Selengkapnya : Lari Jarak Pendek

H. Teknik Menendang Bola
Sepak bola merupakan salah satu kegiatan olahraga yang paling di gemari kaum pria. Apalagi bagi mereka yang hobi bermain bola, saat ada acara bola di televisi mereka tak ingin ketinggalan menyaksikannya. Berbicara mengenai sepak bola, kali ini kita akan mempelajari tentang teknik menendang bola.

1. Teknik Menendang Bola Dengan Kaki Bagian Dalam
2. Teknik Menendang Bola Memakai Kaki Bagian Yang Luar
3. Teknik Menendang Bola Dengan Kaki Bagian Punggung

I. Teknik Dasar Bulu Tangkis
Bulu  tangkis atau biasa di kenal dengan badminton merupakan olahraga permainan yang populer, terlebih di wilayah Asia termasuk Indonesia. Olahraga yang satu ini memiliki kompetisi cukup bergengsi, selain itu bisa juga mengisi waktu senggang.

1.Teknik Pegang Raket
2. Footwork (perpindahan kaki)
3. Teknik Service
4. Teknik Drive
5. Teknik Netting
6. Teknik Overhead

J. Teknik Dasar Bola Basket dan Penjelasannya
Bola basket merupakan salah satu olahraga bola yang biasanya menggunakan ring maupun keranjang yang dijadikan sebagai tempat untuk mencetak angka. Biasanya olahraga ini memang dilakukan oleh dua tim dan masing-masing terdiri 5 orang. Selengkapnya di : Teknik Dasar Bola Basket dan Penjelasannya

K. Teknik Dasar Sepak Bola
Bermain sepak bola yang dilakukan di lapangan terlihat sangat mudah sekali. Pada kenyataannya melakukan permainan sepak bola tidak semudah dengan apa yang kita lihat. Coba saja jika anda penyuka sepak bola atau sering memainkannya bersama teman di sekolah, rumah, kantor atau lainnya. Anda pasti harus mempelajari teknik bermain sepak bola terlebih dahulu.

1. Teknik Dasar Sepak Bola yang Perlu Diketahui
2. Mengapa Harus Menguasai Teknik Dasar Sepak Bola?

L. Teknik Dasar Bola Voli
Bola voli merupakan permainan yang sangat menyenangkan. Hampir semua orang pernah memainkan bola voli. Bahkan olahraga bola voli juga biasanya dijadikan sebagai lomba. Baik dalam perlombaan di desa, nasional maupun internasional. Permainan bola voli yang menarik bisa dilihat dari timnya. Artinya bahwa tim tersebut menguasai teknik dasar bola voli atau tidak.

1. Teknik Dasar Bola Voli Yang Harus Dikuasai
2. Bisa Melakukan Teknik Dasar Bola Voli Karena Berlatih

M. Olahraga Lari Estafet : Pengertian, Sejarah, Teknik dan Aturannya
Lari sambung atau lari estafet merupakan salah satu cabang olahraga atletik, termasuk dalam cabang lari jika dalam atletik. Lari estafet dilombakan secara beregu yang terdiri dari 4 orang pelari yang masing-masing pelari harus mempunyai teknik, ketangkasan dan kecepatan.

1. Pengertian Lari Estafet
2. Sejarah Lari Estafet
3. Teknik Pemberian Tongkat
4. Teknik Menerima Tongkat Estafet
5. Peraturan Lari Estafet
6. Tongkat Estafet

N. Contoh Cabang Olahraga Air dan Gambarnya
Terdapat bermacam-macam olahraga yang berhubungan denga air. Di bawah ini merupakan contoh olahraga air yang populer di masyarakat dan teman-teman dapat mencari sendiri selain yang ada di artikel ini.

1.Renang
2.Snorkeling
3.Polo Air
4.Jet Ski
5.Arung Jeram
6.Selancar
7.Triathlon
8.Paralayar

Demikian artikel Contoh Artikel Olahraga di Aanwijzing.Com. Terimakasih.