FUP IndiHome Dan Batas Terbaru 2021 Cara Mengeceknya

FUP IndiHome Dan Batas Terbaru 2021 Cara Mengeceknya – Berikut ini adalah penjelasan dan rekomendasi untuk anda tentang FUP IndiHome Dan Batas Terbaru 2021 Cara Mengeceknya, simak ulasan lengkapnya dibawah ini sampai selsai.

IndiHome sebagai satu service penyuplai internet yang sering dipakai orang untuk menyiapkan akses di dalam rumah atau kantor. Service internet pada paket unlimited yang disiapkan IndiHome rupanya mempunyai peraturan pemakaian internet yang lumrah atau disebutkan FUP IndiHome.

Apakah arti dari FUP IndiHome? Berapakah besarnya FUP pada service IndiHome yang terbaru? Bagaimanakah cara untuk lakukan pengujiannya? Bagaimana bila pemakaian paket internet lebih dari batasan FUP? Apa yang perlu dilaksanakan bila pemakaian internet melewati batasan FUB?

Beberapa pertanyaan di atas sebagai pertanyaan yang kerap disodorkan beberapa pemakai IndiHome terhitung anda. Artikel berikut ini akan memberi info komplet berkenaan peraturan pemakaian paket internet dari service IndiHome. Baca infonya sampai akhir ya!

Ulasan Tentang FUP IndiHome

Ulasan Tentang FUP IndiHome

Apakah arti FUP di IndiHome? FUP sebuah kependekan yang mempunyai kepanjangan Fair Usage Kebijakan. FUP IndiHome sebagai satu peraturan pemakaian paket internet dengan jumlah lumrah yang diketemukan dalam paket internet unlimited.

Meskipun kata “unlimited” dengan bahasa Indonesia mempunyai makna tak terbatas, paket internet unlimited masih tetap mempunyai batas tertentu dalam pemakaiannya. Ya, tipe paket internet ini mempunyai batasan pemakaian paket tertentu atau dikenali dengan istilah FUP sesudah dipakai. Bagaimana bila pemakaian internet melewati batasan paket FUB yang sudah diputuskan awalnya?

Kecepatan service internet akan condong menyusut jika internet telah dipakai melalui batasan paket FUP yang sudah ditetapkan awalnya. Menyusutnya kecepatan internet itu bergantung dari penggunaan internet oleh pemakai. Kecepatan internet bahkan juga dapat menyusut sampai 40% jika pemakaian paket internet telah terlalu jauh melewati batasan FUP yang sudah ditetapkan.

Pengurangan kecepatan service internet ini berlaku saat pemakaian paket internet capai batasan FUP pada sebuah bulan. Penghitungan FUP memang berdasar atau berbasiskan bulanan. Tiap awalnya bulan, pemakaian paket internet akan dihitung ulangi dimulai dari 0 GB. Maka dari itu, sebagai pemakai service internet IndiHome, anda seharusnya lakukan re-start modem tiap bulan. Perlakuan ini mempunyai tujuan untuk sesuaikan kembali kecepatan internet dengan paket service internet yang dipakai.

Mekanisme atau peraturan batasan FUP dikeluarkan oleh PT Telkom Indonesia untuk jaga dan jamin semua service konsumen setia IndiHome di beberapa daerah Indondesia. Peraturan ini berlaku untuk semua konsumen setia service IndiHome Fiber Telkom Indonesia dengan batasan minimum kecepatan 10 Mbps. Untuk pemakai UseeTV yang memakai service internet dari IndiHome akan terlepas dari peraturan FUP. Maknanya, peraturan Fair Usage Kebijakan ini tidak memengaruhi service UseeTV.

Cara Lakukan Pengujian Tersisa FUP IndiHome

Cara Lakukan Pengujian Tersisa FUP IndiHome

Info tentang besarnya FUP pada service internet IndiHome sama seperti yang telah diterangkan di atas sebagai info penting dan penting dipahami oleh semua pemakainya terhitung anda. Disamping itu, anda harus juga ketahui Cara memeriksa FUP pada service IndiHome. Mengapa begitu? Info mengenai Cara memeriksa FUP penting supaya anda dapat semakin batasi atau atur pemakaian paket internet dengan lebih bagus.

Bagaimanakah cara memeriksa FUP IndiHome? Ada cara-cara yang dapat dilaksanakan untuk lakukan pengujian. Berikut Cara memeriksa tersisa FUP service IndiHome dengan mudah dan cepat dilaksanakan, yakni:

1. Cara Memeriksa FUP Service IndiHome Memakai MyIndiHome [/H3]

Cara pertama kali yang dapat dilaksanakan ialah manfaatkan program MyIndiHome. Sudah pasti Cara ini dapat dilaksanakan secara mudah jika sudah ada program MyIndiHome di handphone. Maka dari itu, yakinkan anda telah mengambil program ini di handphone ya. Pakai Google Play Store atau Apps Store untuk cari dan mengambil program MyIndiHome di handphone. Program ini benar-benar aman dipakai dan legal.

Kemudian, coba turuti tahapan-tahapan berikut ini, yakni:

  • Membuka program MyIndiHome dan login atau masuk memakai account tercatat. Bila account belum tercatat, karena itu anda dapat lakukan registrasi atau register lebih dulu.
  • Kemudian click icon berupa tiga titik yang berada di menu Internet.
  • Selanjutnya tentukan opsi “Saksikan Pemakaian”.
  • Sesaat selanjutnya akan kelihatan besarnya jumlah pemakaian FUP paket internet yang telah dipakai.
  • Kemudian, bandingkan batasan FUP dengan besarnya pemakaian FUP atau paket internet yang telah dipakai awalnya.
  • Saat lakukan perbedaan, karena itu anda akan ketahui apa pemakaian paket internet telah melewati batasan FUP atau memang belum.

2. Cara Memeriksa FUP Service IndiHome Lewat Web Sah

Selainnya memakai program MyIndiHome di handphone untuk memeriksa tersisa paket FUP, anda bisa juga memakai Cara yang lain. Triknya yakni dengan terhubung web atau situs sah dari IndiHome. Ya, Cara yang ini juga gampang dilaksanakan.

  • Membuka browser apa saja, misalkan Google Crome, Mozilla FireFox, dan lain-lain.
  • Tulis URL ke situs IndiHome sah yakni https://www.indihome.co.id.
  • Login memakai account tercatat.
  • Tentukan menu “Saksikan Perincian” di paket IndiHome.
  • Kemudian, akan ada info besarnya tersisa FUP pada paket service internet yang dipakai.

Cara ini benar-benar gampang dilaksanakan, khususnya untuk anda yang tidak ingin ribet mengambil program tambahan pada handphone.

3. Cara Memeriksa FUP Service IndiHome Lewat SMS

Selainnya dua Cara yang telah diterangkan di atas, masih tetap ada satu Cara untuk memeriksa tersisa FUP pada service internet IndiHome yang anda pakai. Cara ini benar-benar mudah karena tidak membutuhkan paket internet. Ya, anda dapat manfaatkan service SMS yang berada di handphone.

  • Membuka handphone.
  • Membuka service pesan singkat atau SMS.
  • Buat pesan baru bernomor arah 98108.
  • Isi pesan: ISP IH Code Tempat + Nomor Telephone.
  • Kirim pesan.
  • Sesaat selanjutnya bakal ada pesan masuk sebagai balasan.
  • Pesan ini berisikan info tentang tersisa paket FUP service IndiHome.

Cara yang ini memerlukan nomor ISP, code tempat, dan nomor telephone yang sudah didaftarkan awalnya. Disamping itu, anda harus juga mempunyai pulsa karena ongkos SMS yang perlu dibayarkan sejumlah Rp 350 tiap satu SMS.

Cara Lakukan Reset FUP IndiHome

Cara Lakukan Reset FUP IndiHome

Apa yang perlu dilaksanakan bila pemakaian paket internet sudah melewati batasan FUB? Adakah Cara untuk menanganinya supaya kecepatan internet kembali seperti sebelumnya dan konstan?

Saat memakai internet dan rupanya pemakaian internet telah lebih dari batasan FUP, karena itu kecepatan internet akan menyusut atau berkesan lebih lamban. Bila hal itu terjadi, karena itu tentu akan mengusik, kan?

Nach, supaya aktivitas searching tidak terusik, karena itu anda dapat lakukan reset FUP. Faedah atau keuntungan yang lain saat lakukan reset FUP, yakni:

  • Kecepatan internet kembali seperti semua.
  • Ongkosnya benar-benar dapat dijangkau.
  • Ada dalam 3 durasi waktu yang dapat diputuskan, yakni satu hari, tiga hari, dan 7 hari.
  • Aman dan legal.
  • Banyak memiliki sistem pembayaran.

Bagaimanakah cara reset FUP service IndiHome? Triknya yakni dengan memakai Renew Speed.

Renew Speed ialah service yang disiapkan langsung dari IndiHome. Service ini dapat dipakai untuk tingkatkan kecepatan internet secara tetap sesudah melalui batasan FUB. Tipe renew speed IndiHome cukup bermacam, hingga dapat disamakan dengan keperluan.

  • Yakinkan telah ada program MyIndiHome di handphone.
  • Login memakai account yang telah tercatat.
  • Click menu dengan icon titik tiga pada “Internet”.
  • Tentukan opsi “Saksikan Pemakaian”.
  • Selanjutnya click “Renew Speed”.
  • Bakal ada opsi beberapa paket.
  • Tentukan paket yang anda perlukan.
  • Kemudian click “Membeli” dan melakukan pembayaran berdasar sistem pembayaran yang diputuskan.

Reset FUP service IndiHome dapat dilaksanakan dengan keluarkan dana tertentu bergantung paket yang diputuskan. Bila pilih paket satu hari, karena itu ongkosnya sejumlah Rp 30.000. Bila pilih paket dengan durasi waktu tiga hari, karena itu membutuhkan ongkos Rp 50.000.

Ada pula paket dengan durasi waktu 7 hari. Paket ini dapat dipakai dengan bayar ongkos sejumlah Rp 100.000. Besarnya ongkos di atas belum terhitung PPN sejumlah 10% ya.

Situs refrensi : Indihome

Kesimpulan

Maka dari itu, sebagai pemakai service internet dari IndiHome, anda dapat memakai beragam Cara yang telah diterangkan di atas untuk memeriksa tersisa FUB. Memeriksa tersisa PUB akan mempermudah anda untuk atur pemakaian internet supaya kecepatan internet tidak menyusut.

Rate this post