Realme Pad X diluncurkan di Cina, dikirimkan dengan Snapdragon 695

Sesuai rencana, Realme telah resmi menghadirkan Realme Pad X. Ya! Diluncurkan di China, tablet terbaru Realme ini menjadi yang pertama di negara asalnya. Satu hal yang juga harus Anda ketahui, ini juga merupakan tablet tercanggih yang dirilis oleh Realme sejauh ini.

Realme Pad X memiliki desain yang berbeda dari Realme Pad dan Realme Pad Mini. Perangkat ini memiliki serangkaian fitur yang lebih baik. Jadi mari kita lihat spesifikasi beserta harga dan ketersediaannya.

Tema Realme Pad X

Rrealme Pad X hadir dengan desain bingkai datar, mirip dengan Apple iPad Pro dan iPad Air. Tablet ini memiliki ketebalan terukur 7,1 mm dan berat 499 gram. Muncul dalam dua warna standar seperti Star Grey dan Sea Salt Blue tersedia. Warna yang cukup mencolok adalah warna two-tone, realme menyebutnya Bright Chessboard Green.

Untuk bagian kamera, perangkat ini memiliki satu dudukan kamera belakang yang ditempatkan dalam modul persegi panjang. Sedangkan kamera depan berada di bezel kanan. Dari segi tombol, terdapat tombol volume di sisi kanan, sedangkan tombol power ada di atas.

Hal lain yang membuat tablet ini semakin menarik adalah kemampuan quad speakernya. Ya! Ada empat kisi-kisi speaker, masing-masing di bagian atas dan bawah unit. Selain itu, ada juga port USB Type-C di bagian bawah dan slot kartu microSD di sebelah kiri.
Spesifikasi realme Pad X

Realme Pad X memiliki layar 11 inci dengan resolusi 2K dan 16,7 juta warna. Panel LCD mendukung mode sinar matahari (kecerahan puncak 450 nits), peredupan DC, dan filter cahaya biru tingkat perangkat keras, dijamin oleh sertifikasi TÜV Rheinland.

Seperti yang diharapkan dari sejumlah leaker ternama, layar tablet ini mendukung pen input. Stylus resmi tersedia sebagai opsi dan dapat diisi daya secara magnetis di sisi perangkat dan mendukung 4096 tingkat sensitivitas tekanan.

Penggemar gadget di China yang tertarik dengan tablet ini juga bisa memilih aksesoris lain seperti: B. Keyboard resmi yang mendukung travel key sebesar 1,3 mm. Sedangkan dapur pacu tablet ini ditenagai oleh Snapdragon 695 dan hadir dalam satu versi yaitu WiFi saja.

Seperti kebanyakan smartphone Realme yang baru-baru ini diluncurkan di banyak pasar, Realme Pad X berjalan pada Realme UI 3.0. Sistem operasinya adalah Android 12 dan menawarkan fitur perangkat lunak seperti PC Connect, split view, dan fitur seperti “Center Stage” Apple di kamera depan.

Seperti yang sudah disebutkan, tablet ini mendukung empat speaker. Tidak main-main, keempat speaker tersebut mendukung Dolby Atmos dan Hi-Res Audio. Jika Anda mengambil foto atau panggilan video, tablet ini memiliki kamera belakang 13 MP dan kamera depan 105°. Baterainya 8.340 mAh dengan pengisian cepat 33W.
harga dan ketersediaan

Di China, Realme Pad X dijual dengan banderol harga sebagai berikut:

4GB + 64GB – 1.299 yuan (Rp2,8 juta)
6GB + 128GB – 1.599 yuan (Rp 3,5 juta)

Sedangkan aksesoris resmi dijual dengan harga sebagai berikut:

Magnetic Stick – 499 Yuan (Rp 1 Juta)
Keyboard Cerdas - 399 yuan (866K)
Kotak Folio – 99 yuan (Rp 215.000)

Realme belum secara resmi mengomentari ketersediaan Realme Pad X di luar China. Namun, telah diisyaratkan bahwa daftar BIS menunjukkan perangkat akan datang ke pasar India dan mungkin beberapa negara lain dalam waktu dekat. Kita tunggu saja apakah kita resmi masuk ke Indonesia atau tidak.

Sumber :

Rate this post